Foto Bareng Gibran, Fahri Hamzah Minta Anak Muda Tulis Sejarah dengan Pena Sendiri, Publik Beri Reaksi Mengejutkan
Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah dengan Cawapres no 02 Gibran Rakabuming Raka [Twitter]
12:20
24 Januari 2024

Foto Bareng Gibran, Fahri Hamzah Minta Anak Muda Tulis Sejarah dengan Pena Sendiri, Publik Beri Reaksi Mengejutkan

Baru-baru ini Fahri Hamzah yang merupakan politisi Partai Gelora menjadi sorotan publik, lantaran mengunggah pose bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) no 02 Gibran Rakabuming Raka.

Unggahan itu terlihat pada cuitan di akun X @fahrihamzah. Dia meminta kepada anak muda Indonesia menulis sejarah dengan penanya sendiri, sembari foto bareng Gibran.

"Selamat istirahat kaum muda Indonesia. Tulislah sejarah kalian dengan penamu sendiri!," cuit Fahri Hamzah, dikutip Rabu (24/1/2024).

Dalam unggahan foto tersebut, Fahri tidak hanyan dengan Gibran saja, namun terlihat ada Kaesang dan Selvi Ananda.

Terlihat ekspresi Gibran tersenyum sambil melihat ke arah kamera, namun Selvi Ananda dan Kaesang terlihat tengah serius membahas hal lain.

Cuitan Fahri Hamzah pun mendapatkan reaksi dari netizen berbagai persoalan pendapat mereka. Ada yang setuju dengan cuitan itu, pun juga sebaliknya.


`
"Setuju, tulislah sejarah kalian d`engan penamu sendiri! Bukan dengan pena pamanmu dan bukan dengan pena bapakmu. Anak muda itu berani berkompetisi dan berjuang dari bawah bukan diperjuangkan dari atas," cuit akun @cekt*** membalas Fahri Hamzah.

"Dulu melawan nepotisme, sekarang membela+mendukung nepotisme.. Pemikiran seorang manusia memang berkembang, tapi seharusnya prinsip tetap teguh dipegang.. Sekarang malu kalau cerita ttg beberapa tokoh2 reformasi kepada adik mahasiswa...," tulis akun @Iqb***

"Bang ksh tau sm Gibr4an, rompi kuning itu bukan green flation tapi greed flation.," tulis akun @urrang***

"Dgn bangga posting dgn anaknya yg dl bapaknya dihina. Hanya org cerdas yg tidak akan munafik dan menjadi penjilat !," tulis akun @evi***.

Sekedar informasi, saat ini Fahri Hamzah merupakan pendukung capres-cawapres paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pilpres 2024. 

Mengenal sekilas Fahri Hamzah

Profil dan Biodata Fahri HamzahFahri Hamzah

Fahri tercatat pernah menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Mataram pada tahun 1990 hingga 1992.

Dia tidak melanjutkan kuliahnya di Unram dan memilih masuk Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1992.

Di UI-lah kegiatan aktivisnya berkembang. Ia menjadi ketua umum Forum Studi Islam di fakultasnya, dan juga tercatat pernah menjadi ketua departemen penelitian dan pengembangan di senat mahasiswa universitas periode 1996–97.

Seiring bergulirnya Reformasi pada 1998, Fahri yang aktif di organisasi-organisasi mahasiswa Islam di Jakarta turut membidani kelahiran Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Malang, dan menjabat sebagai Ketua I pada periode 1998–1999.

Ia ikut serta mengorganisasi gerakan-gerakan melawan rezim Orde Baru bersama KAMMI. Bahkan, setelah jatuhnya Soeharto, ia bersama gerakannya tetap mendukung presiden baru B.J. Habibie, meskipun sebagian besar mahasiswa saat itu mulai menentang Habibie yang dianggap tidak berbeda dengan pendahulunya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #foto #bareng #gibran #fahri #hamzah #minta #anak #muda #tulis #sejarah #dengan #pena #sendiri #publik #beri #reaksi #mengejutkan

KOMENTAR