AHY Diisukan jadi Menko di Kabinet Prabowo-Gibran, Demokrat: Doakan Saja Insya Allah
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga alumni SMA Taruna Nusantara di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9). (Ridwan/JPC)
21:01
4 Oktober 2024

AHY Diisukan jadi Menko di Kabinet Prabowo-Gibran, Demokrat: Doakan Saja Insya Allah

  - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron angka bicara terkait isu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah Menteri Koordinator (Menko) di kabinet  Prabowo-Gibran 5 tahun mendatang. Herman mengamini, AHY akan diprioritaskan masuk ke dalam kabinet pemerintahan mendatang.   "Ya doakan saja, mudah-mudahan beliau dipercaya dan diberikan amanah yang besar dan insya Allah Mas AHY diberikan kepercayaan apapun bisa dijalankan dengan baik," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).   Meski demikian, Herman menekankan Partai Demokrat, menyerahkan sepenuhnya penentuan menteri kabinet kepada Prabowo Subianto. Demokrat sangat menghormati hak prerogatif presiden terpilih.  

 

  "Kita serahkan semuanya kepada Pak Prabowo. Karena kan Pak Prabowo sedang menyusun dan tentu apapun nanti yang diputuskan nanti menjadi hak prerogatifnya Pak Prabowo sebagai presiden," ucap Herman.   Lebih lanjut, Herman juga turut merespons isu semua ketua umum partai politik menjadi Menko di kabinet Prabowo-Gibran. Ia menegaskan, itu merupakan hak Prabowo untuk memutuskan.   "Ya, kita serahkan kepada Pak Prabowo. Tetapi kalau pun itu diamanahkan kepada Mas AHY tentu insya Allah akan dijalankan oleh Mas AHY dengan baik," pungkas Herman.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #diisukan #jadi #menko #kabinet #prabowo #gibran #demokrat #doakan #saja #insya #allah

KOMENTAR