Kapolri Lantik 7 Kapolda Baru dan Kukuhkan 2 Jabatan Utama di Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melantik sejumlah Kapolda dan dua jabatan baru di Mabes Polri, Sabtu (28/9). (Mabes Polri)
19:56
28 September 2024

Kapolri Lantik 7 Kapolda Baru dan Kukuhkan 2 Jabatan Utama di Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan serta serah terima jabatan sejumlah Kapolda dan pejabat utama di Mabes Polri pada Sabtu (28/9).

Dalam upacara yang digelar di ruang Rupattama Mabes Polri tersebut, juga dilakukan pengukuhan dua jabatan baru di struktur kepolisian, yakni Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops) dan Asisten Utama Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Astamarena).

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Erdi A Chaniago, menyampaikan bahwa upacara tersebut juga diiringi dengan laporan kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri.

"Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri serta para Kapolda, sekaligus upacara kenaikan pangkat anggota Polri," ungkap Erdi dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/9).

Dalam acara tersebut, sebanyak tujuh Kapolda baru dilantik, dan 29 anggota Polri menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selain itu, jabatan Astamaops Kapolri dan Astamarena Kapolri yang merupakan perubahan dari jabatan Asops Kapolri dan Asrena Kapolri kini dijabat oleh Komisaris Jenderal (bintang tiga).

Jabatan Astamaops dipegang oleh Komjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, sementara Komjen Pol Wahyu Hadiningrat menduduki jabatan Astamarena.

Kehadiran dua jabatan baru ini diharapkan dapat memperkuat struktur dan operasional Polri, guna terus mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia.

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #kapolri #lantik #kapolda #baru #kukuhkan #jabatan #utama #polri

KOMENTAR