Meki-Deinas Tampil Sederhana di Deklarasi Damai Pilgub Papua Tengah, Apa Kata Mereka?
Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah 2024 mengikuti deklarasi kampanye damai. (Suara.com/Elias Douw)
05:32
27 September 2024

Meki-Deinas Tampil Sederhana di Deklarasi Damai Pilgub Papua Tengah, Apa Kata Mereka?

Empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Papua Tengah menghadiri acara penandatanganan deklarasi kampanye damai.

Acara ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah di Taman Gizi Nabire, pada hari Selasa, 24 September 2024.

Salah satu pasangan calon, Meki Nawipa dan Deinas Geley yang mendapatkan nomor urut 3, terlihat mengenakan kaos kerah hitam yang menunjukkan kesederhanaan.

Mereka hadir bersama Yoti Gire, Ketua Tim Koalisi Papua Tengah "TERANG" dan para pendukungnya yang penuh kegembiraan.

Baca Juga: Viral Ketua MRPT Diduga Dukung Tambang Ilegal, Bisa Picu Konflik

"Kami bersyukur mendapatkan nomor urut tiga. Hari ini, kami berkomitmen untuk menjaga integritas demokrasi ini," ujar Deinas Geley, dalam wawancara dengan di Taman Gizi Oyehe, Nabire.

"Sebagai pemilihan gubernur dan wakil gubernur pertama di Papua Tengah, kami harus memelihara suasana damai untuk melahirkan kepemimpinan yang amanah," tambah Geley.

Geley juga menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas penyelenggaraan acara yang bermanfaat ini.

"KPU dan Bawaslu harus berperan sebagai wasit yang adil dan tidak bermain-main dengan aturan karena mereka bertanggung jawab kepada rakyat dan Tuhan," tutup Geley, yang juga merupakan mantan anggota KPU Puncak Jaya pada periode 2004-2011.

Kontributor : Elias Douw

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Longsor Tutup Ruas Jalan Trans Nabire Hingga 30 Meter

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #meki #deinas #tampil #sederhana #deklarasi #damai #pilgub #papua #tengah #kata #mereka

KOMENTAR