DPR Gelar Rapat Paripurna Terakhir Senin, Puan Pastikan Seluruh Pekerjaan AKD Diselesaikan
Ketua DPR Puan Maharani (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua DPR Sufni Dasco Ahmad (kanan), Lodewijk Freidrich Paulus (ketiga kiri) dan Rachmat Gobel (kiri) menerima laporan Wakil Ketua Komisi XI Dolfie Othniel Frederic Palit (kedua kiri) terhadap Hasil Uji Kelayakan (Fit and proper test) terhadap Calon Anggota BPK RI Periode 2024-2029 pada Sidang Paripurna DPR RI Ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung Nusantara II, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sel
15:56
26 September 2024

DPR Gelar Rapat Paripurna Terakhir Senin, Puan Pastikan Seluruh Pekerjaan AKD Diselesaikan

  - DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna terakhir periode 2019-2024, pada Senin (30/9) mendatang. Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan seluruh pekerjaan DPR pada periode ini akan diselesaikan.   "Rapim Bamus terakhir yang mana persiapan paripurna tanggal 30 September yang akan datang merupakan paripurna terakhir," kata Puan usai rapat badan musyawarah (Bamus) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9).   Selain soal agenda Rapat Paripurna terakhir, kata Puan, Bamus juga membahas mengenai pekerjaan-pekerjaan alat kelengkapan dewan (AKD) yang harus diselesaikan pada periode ini. Puan menegaskan, persiapan Rapat Paripurna sebelum masa jabatan DPR periode 2019-2024 berakhir dilakukan dengan maksimal.  

  "Jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir," ucap Puan.   Menurutnya, DPR berupaya menyelesaikan pekerjaan yang dapat dirampungkan pada periode sekarang, sebelum pelantikan Anggota DPR RI terpilih pada 1 Oktobef 2024 mendatang.   "Siap, Insya Allah kita akan selesaikan materi-materi yang sudah diselesaikan oleh seluruh komisi dan AKD untuk kita selesaikan pada tanggal 30 September yang akan datang," jelas Puan.  

  Lebih lanjut, Puan menyebut rapat paripurna Senin nanti juga akan mendengarkan laporan dari sejumlah panitia khusus (pansus). Menurut Puan, Rapat Paripurna juga akan memutuskan sejumlah agenda berlanjut yang nantinya akan diteruskan oleh DPR periode 2024-2029.   "Ada agenda yang kemudian menjadi laporan dari Tim Pansus. Kemudian ada juga rancangan undang-undang yang diminta untuk bisa diselesaikan pada pimpinan DPR atau komisi yang akan datang," pungkas Puan.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #gelar #rapat #paripurna #terakhir #senin #puan #pastikan #seluruh #pekerjaan #diselesaikan

KOMENTAR