HUT ke-77, Anies Puji Megawati saat Presiden: Pemilu Berjalan Netral, Bahkan Bukan jadi Pemenang
HUT ke-77, Anies Puji Megawati saat Presiden: Pemilu Berjalan Netral, Bahkan Bukan jadi Pemenang. [Suara.com/Rakha]
11:44
23 Januari 2024

HUT ke-77, Anies Puji Megawati saat Presiden: Pemilu Berjalan Netral, Bahkan Bukan jadi Pemenang

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Anies mendoakan Megawati selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.

"Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati. Semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu dalam kebahagian, keberkahan, terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," kata Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Anies menilai Megawati adalah seorang figur yang konsisten menjaga demokrasi. Hal itu, kata Anies, bisa dilihat dari rekam jejak putri Bung Karno tersebut.

https://www.suara.com/kotaksuara/2024/01/22/162507/viral-rekaman-suara-surya-paloh-marahi-anies-timnas-amin-sangat-jelas-hoaks

https://www.suara.com/kotaksuara/2024/01/17/181927/anies-baswedan-kampanye-di-cina-jubir-timnas-duga-ada-intimidasi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto dok. PDIP)Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto dok. PDIP)

"Ketika memenangkan Pilpres, ketika bertugas sebagai presiden menjalankan Pemilu netral, bahkan sebagai presiden di dalam Pemilu itu beliau bukan jadi pemenang," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memuji Megawati adalah sosok yang tabah meski harus berperan sebagai oposisi pemerintahan.

"Ketika tidak menang Pilpres, berada di luar oposisi, dijalani oposisi itu tabah, sampai kemudian kembali ke pemerintahan lagi," jelas Anies.

"Dan ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? Perpanjangan, nggak bergeming," tambahnya.

Ganjar Salam Metal di Ultah Mega

Sebelumnya, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo telah lebih dulu mengucapkan selamat ulang tahun untuk Megawati.

Lewat akun Twitter miliknya @ganjarpranowo, Ganjar mengucapkan selamat ulang tahun dan memanjatkan doa yang terbaik untuk Megawati.

Capres Ganjar Pranowo bicara dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023). (Foto dok. PDIP)Capres Ganjar Pranowo bicara dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023). (Foto dok. PDIP)

"Selamat ulang tahun ke 77 Presiden Republik Indonesia ke 5, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri," tulis Ganjar seperti dikutip.

Ganjar di akhir ucapannya juga menuliskan salam metal dan yakin ia dan Mahfud MD akan menang total di Pilpres 2024.

"Semoga sehat dan bahagia selalu. Salam metal, bu. Menang total," tambah Ganjar disertai dengan emot tiga jari.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #anies #puji #megawati #saat #presiden #pemilu #berjalan #netral #bahkan #bukan #jadi #pemenang

KOMENTAR