Manggung di Pestapora, Mantan Presiden SBY Bawakan Pelangi di Matamu, Disambut Hangat Para Penonton
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono saat tampil pada Pestapora 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/9). (Putri Hanifa/Antara)
23:40
20 September 2024

Manggung di Pestapora, Mantan Presiden SBY Bawakan Pelangi di Matamu, Disambut Hangat Para Penonton

 

Susilo Bambang Yudhoyono atau kerap dipanggil SBY ikut memanaskan panggung Pestapora hari pertama yang berlangsung pada malam ini, Jumat (20/9), di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Presiden ke-6 RI itu menyanyikan beberapa lagu milik penyanyi lain dan juga lagu ciptaan sendiri. SBY mulai naik ke atas panggung Pestapora Stage sekitar pukul 20.40 WIB dengan membawakan lagu Pelangi di Matamu.

Penampilan SBY mendapat sambutan hangat dari para penonton. Mereka ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama lagu yang dibawakan SBY.

SBY terlihat mengenakan kaus warna biru dan dibalut dengan jaket hitam. Nama SBY pun beberapa kali diteriakkan para penonton menandakan penerimaan mereka akan penampilan tokoh kunci di Partai Demokrat itu.

”Apa kabar Jakarta? Apa kabar Pestapora? Masih ingat aku?” ujar SBY menyapa para penonton.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kiki Ucup yang merupakan sosok penting di balik hadirnya Pestapora yang berhasil mematangkan konsep sehingga Pestapora dapat digelar selama 3 hari berturut-turut.

”Pestapora ini luar biasa dalam tiga hari. Semua bisa melihat musisi dan penyanyi kebanggaan, Alhamdulillah. Semoga Pestapora bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” kata SBY.

SBY juga membawakan lagu dari Tipe-X berjudul Kamu Nggak Sendirian. Lagu yang sangat familiar itu membuat penonton ikut bernyanyi bersama. Presiden SBY ikut hanyut dalam lagu yang dibawakan dengan menggoyangkan tubuhnya secara perlahan.

SBY tidak hanya membawakan lagu-lagu dari penyanyi lain. Dia juga membawakan lagu ciptaannya sendiri dengan diiringi sejumlah penyanyi yaitu Sandhy Sondoro, Ita Purnamasari, Yuni Shara, Lala Karmela, Joy Tobing, dan lain-lain.

Salah satu lagu ciptaan SBY yang dinyanyikan di atas panggung Pestapora adalah Untuk Bumi Kita. Penampilan SBY di panggung Pestapora tidak saja dinikmati para penonton dari kalangan masyarakat umum. Penampilan SBY juga dinikmati putranya yang kini menjadi Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia hadir menonton bersama sang istri, Annisa Pohan.

Selain penampilan spesial dari SBY, Pestapora 2024 hari pertama juga dimeriahkan sejumlah penampilan lain yaitu Ari Lasso, Tulus, D'Masiv, Maliq & D'Essential Jamrud, Pamungkas, Last Child, dan lain-lain.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #manggung #pestapora #mantan #presiden #bawakan #pelangi #matamu #disambut #hangat #para #penonton

KOMENTAR