Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Ditangkap, Sempat Kabur dan Naik ke Plafon Rumah
Tangkapan layar proses penangkapan tersangka pembunuh gadid penjual gorengan di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (ANTARA/Aadiaat M. S.)
18:48
19 September 2024

Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Ditangkap, Sempat Kabur dan Naik ke Plafon Rumah

- Polres Padang Pariaman menangkap Indra Septriaman, tersangka kasus pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari. Dia ditangkap tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Sudah, ditangkap di Nagari Guguak Surau Guguk Kayutanam, Kecamatan 2x11 Enam Linggung," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Faisol Amir saat dihubungi, Kamis (19/9).

Pelaku sempat berusaha kabur saat ditangkap dengan naik ke plafon rumah. Beruntung aksinya bisa dicegah petugas dan masyarakat.

Tersangka kini sudah diamankan di Polres Padang Pariaman. Selanjutnya, Indra akan menjalani pemeriksaan intensif.

"Sudah diamankan di Polres," jelas Faisol.

Sebelumnya, Polres Padang Pariaman menetapkan Indra Septriaman (IS), 26, sebagai tersangka kasus pembunuhan gadis penjual gorengan Nia Kurnia Sari, 18. Pelaku teridentifikasi sebagai warga Kampung Korong Pasa Surau, Juha Guguak, letaknya masih bertetangga dengan kampung korban berasal.

"Terduga pelaku berinisial IS sudah bisa kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman Iptu AA Reggy saat dihubungi, Senin (16/9).

Reggy mengatakan, Indra melarikan diri usai peristiwa pembunuhan tersebut. "Kami melakukan penyelidikan dan pencarian bersama masyarakat, telah menemukan sebuah tas yang patut diduga kuat adalah milik tersangka," imbuhnya.

Jenazah Nia ditemukan tewas dalam kondisi terkubur pada Minggu (15/9). Jasadnya dalam kondisi cukup nahas karena tangan terikat dan tidak memakai pakaian. Nia diduga menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #pembunuh #gadis #penjual #gorengan #padang #pariaman #ditangkap #sempat #kabur #naik #plafon #rumah

KOMENTAR