Angkatan Udara Kirim Pesawat Tempur F16 dan Sukhoi ke Bali, Unjuk Kemampuan di Bali International Air Show 2024
Rajawali Laut Flight melakukan check route di flying display area Bali International Air Show 2024. (Istimewa)
20:16
16 September 2024

Angkatan Udara Kirim Pesawat Tempur F16 dan Sukhoi ke Bali, Unjuk Kemampuan di Bali International Air Show 2024

- TNI AU mengirimkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk tampil di Bali International Air Show 2024. Mulai pesawat tempur sampai pesawat latih aerobatik. Mereka akan meramaikan agenda internasional yang dilaksanakan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada 18-21 September 2024.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Ardi Syahri saat dikonfirmasi oleh JawaPos.com pada Senin (16/9).

Sukhoi, F16, KT-1 Wong Bee, Jupiter Aerobatic Team, Super Tucano,” terang Ardi. Perwira tinggi bintang satu TNI AU memastikan bahwa seluruh pesawat itu akan unjuk kemampuan di Bali.

Melalui laman resmi yang mereka miliki, Bali International Air Show menjelaskan bahwa ajang tersebut merupakan pameran terkemuka di level Asia Tenggara. Mereka concern dan fokus memberi ruang kepada industri dirgantara untuk menunjukkan produk serta kemampuan yang dimiliki. Bali International Air Show tahun ini dihelat selama empat hari.

Tidak hanya perusahaan dalam negeri, berbagai perusahaan asing kelas dunia juga akan ikut ambil bagian dalam event tersebut. Lewat event tersebut juga akan diselenggarakan beberapa forum. Di antaranya Asia Pacific Air Transport Forum 2024, Bali Regional Air and Space Power Forum 2024, dan Bali Air Special Dialogue.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #angkatan #udara #kirim #pesawat #tempur #sukhoi #bali #unjuk #kemampuan #bali #international #show #2024

KOMENTAR