Hanya Kerja Satu Bulan Lebih, Jokowi akan Lantik Gus Ipul Sebagai Mensos di Istana Hari Ini untuk Gantikan Risma
Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberikan keterngan di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (6/8/2024). (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
07:16
11 September 2024

Hanya Kerja Satu Bulan Lebih, Jokowi akan Lantik Gus Ipul Sebagai Mensos di Istana Hari Ini untuk Gantikan Risma

– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial pada hari ini, Rabu (11/9).

"Hari ini, Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bapak Presiden akan melantik Bapak Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk sisa masa jabatan tahun 2019—2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu (11/9) pagi sebagaimana dilansir dari Antara.

Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, akan menggantikan posisi Tri Rismaharini yang sebelumnya mengundurkan diri dari kursi Menteri Sosial. Karena Risma akan maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Selain melantik Gus Ipul, Presiden juga dijadwalkan melantik Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Presiden juga akan melantik Irjen Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). "Acara pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta," jelas Ari.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #hanya #kerja #satu #bulan #lebih #jokowi #akan #lantik #ipul #sebagai #mensos #istana #hari #untuk #gantikan #risma

KOMENTAR