SBY Minta Kader Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo: Beliau Punya Idealisme dan Agenda Jelas
Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat hadir di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-23, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (9/9/2024). 
05:37
11 September 2024

SBY Minta Kader Demokrat Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo: Beliau Punya Idealisme dan Agenda Jelas

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keyakinannya terhadap kepemimpinan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto karena memiliki idealisme dan agenda yang jelas.
 
“Saya kerap berbincang-bincang dengan presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme, beliau punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," ungkap SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (11/9/2024). 

SBY juga menekankan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk mendukung penuh masa transisi pemerintahan dari presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) menuju Presiden ke-8 Prabowo.

“Dukunglah antara Jokowi sama Prabowo, sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju sukseskan transisi itu, sukseskan. Ini etika politik, Demokrat tahu etika dan moral dalam politik," katanya.

Di samping itu, SBY juga mengatakan dirinya menyadari untuk menuju Indonesia Emas 2045 akan ada tantangan yang membentang di depan.

Untuk itu, ia menegaskan sekali lagi kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk semakin membulatkan tekad mendukung penuh pemerintahan Prabowo.

“Tetapi kita tahu cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi. Dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," ujar SBY.

Menurut SBY, bagaimana pun nantinya, apabila roda pemerintahan Indonesia yang dipimpin oleh Prabowo-Gibran sukses kedepannya tentu akan berdampak juga pada seluruh bangsa dan negara Indonesia.

"Karena kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama. Itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," tutup SBY.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #minta #kader #demokrat #dukung #penuh #pemerintahan #prabowo #beliau #punya #idealisme #agenda #jelas

KOMENTAR