RK Umbar Janji Bakal Kasih Tiap RW Ratusan Juta, Ahok: Pak Pramono Semua Akan Lakukan
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Suara.com/Bagaskara)
15:40
9 September 2024

RK Umbar Janji Bakal Kasih Tiap RW Ratusan Juta, Ahok: Pak Pramono Semua Akan Lakukan

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, memberikan responsnya terhadap gagasan Ridwan Kamil-Suswono soal anggaran Rp100 hingga Rp200 juta untuk RW jika terpilih di Pilgub Jakarta 2024.

Menurut Ahok, mensejahterakan para RW di Jakarta juga akan dilakukan pasangan calon yang didukung PDIP yakni Pramono Anung dan Rano Karno. Bahkan tak hanya RW, sampai ke tingkat RT juga akan disejahterakan.

"Saya kira Pak Pramono semua akan lakukan. Kita ingin RT/RW ke depan tuh seperti konsep saya dulu jadi semacam ibu bapak kos gitu loh," kata Ahok ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Mensejahterakan RW/RT kata Ahok, sangat penting. Sebab, kata dia, dua pentolan warga di bawah tersebut paling memahami kondisi rakyat.

Baca Juga: Kampanye Pramono-Rano Mendadak Heboh! Zaenab Tua Muncul Tagih Janji Lama

"Karena kan kita nggak tahu nih rumah tangga orang lagi susah seperti apa. Mungkin butuh bantuan psikolog, atau uang. Kan kita nggak tahu rumah tangga orang masing-masing ada kesulitan kan. Nah harusnya yang paling tahu kesulitan rumah tangga kan si ketua RT-nya Ketua RW-nya," ujarnya.

Namun, kata Ahok, yang terpenting adalah bagaimana RW dan RT bisa bertanggungjawab jika nanti diberikan bantuan.

"Maka di situ kita selalu berpikir kasih tanggung jawab besar," katanya.

"Jangan cuma minta honor yang besar, tapi tanggung jawabnya juga besar. Itu tujuannya jadi pemerhati nanti, itu Pak Pram udah lakukan," sambungnya.

Bacagub Jakarta Ridwan Kamil usai meminta wejangan kepada Jusuf Kalla (JK). (Suara.com/Bagaskara)Bacagub Jakarta Ridwan Kamil usai meminta wejangan kepada Jusuf Kalla (JK). (Suara.com/Bagaskara)

Janji RK

Baca Juga: Dikeluhkan Petugas, Pramono Anung Janji Tambah Durasi Kontrak PPSU Jadi Tiga Tahun

Sebelumnya, Ridwan Kamil ketika menghadiri acara deklarasi Selayang Pandang di sebuah pendopo samping kantor Bamus Betawi di Jalan Bekasi Timur IX, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024) menyampaikan janjinya tersebut.

"Jakarta itu harus berkeadilan, tadi Bang Eki (Ketua Dewan Adat Bamus Betawi), maka salah satu programnya nanti RW-RW akan kita kasih anggaran minimal Rp 100 juta sampai 200 juta,” kata Ridwan Kamil.

Menurutnya, hal tersebut telah dilakukannya ketika menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Masa Bandung bisa, Jakarta enggak? Apa yang terjadi? RW-RW, warganya, ikut memikirkan, mendesain sendiri wilayahnya," ujarnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #umbar #janji #bakal #kasih #tiap #ratusan #juta #ahok #pramono #semua #akan #lakukan

KOMENTAR