Jangan Sampai Ketinggalan, Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Catat Tanggal Penutupannya
Ilustrasi CPNS - Penutupan CPNS 2024 (freepik)
15:16
9 September 2024

Jangan Sampai Ketinggalan, Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Catat Tanggal Penutupannya

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini telah memasuki tahap akhir. Bagi masyarakat yang berminat mendaftar, penting untuk mengetahui kapan pendaftaran akan ditutup agar tidak ketinggalan kesempatan.

Seperti diketahui, sebelumnya pendaftaran CPNS 2024 berakhir pada 6 September 2024. Namun kendala e-meterai yang membuat beberapa website Peruri down, membuat pendaftar kesulitan membubuhkan materai elektronik tersebut.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen melalui keterangannya yang dikutip, Senin (9/9/2024) menyebutkan bahwa masalah e-meterai membuat pendaftaran CPNS harus diperpanjang empat hari ke depan.

Maka dari itu, BKN melalui website miliknya juga sudah memperbarui informasi terbaru terhadap pendaftaran CPNS ini.

Baca Juga: Cara Ubah PDF ke JPG dan Sebaliknya Agar Sukses Unggah Dokumen CPNS 2024

Berdasarkan jadwal resmi yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran CPNS akan ditutup pada Selasa, 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Semua calon peserta diharapkan telah menyelesaikan proses pendaftaran dan unggah dokumen sebelum batas waktu tersebut.

Maka dari itu perlu menjadi perhatian masyarakat, setelah pendaftaran ditutup, peserta tidak akan bisa lagi mengubah data atau melengkapi berkas.

Oleh sebab itu, bagi yang masih dalam proses pendaftaran, segera selesaikan semua persyaratan secepat mungkin untuk menghindari kendala di menit-menit terakhir.

Di sisi lain, Suharmen juga mengingatkan agar para pendaftar tidak mendaftar di akhir-akhir penutupan agar lebih baik dan tidak menemui masalah.

Baca Juga: Ratusan Formasi CPNS Bawaslu Sepi Peminat, Ada yang Masih Nol Pendaftar

Pendaftar diingatkan untuk memastikan kembali semua data yang dimasukkan telah benar agar tidak terjadi kesalahan yang dapat mengurangi peluang dalam seleksi berikutnya.

Untuk diketahui tahun ini tersedia alokasi 250.407 formasi bagi 69 Instansi pusat dan 478 instansi daerah.

Pada 5 September saat pendaftaran dibuka terdapat jumlah pendaftar CPNS telah mencapai 2.922.336, di mana jumlah submit/resume atau mengakhiri pendaftaran mencapai 1.011.148 pelamar.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #jangan #sampai #ketinggalan #pendaftaran #cpns #2024 #diperpanjang #catat #tanggal #penutupannya

KOMENTAR