Momen Gibran Ingatkan Prabowo untuk Salami Anies Usai Masuk Arena Debat Cawapres
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyalami capres nomor urut 1, Anies Baswedan, ketika memasuki arena debat keempat dengan agenda debat cawapres.(KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN)
19:26
21 Januari 2024

Momen Gibran Ingatkan Prabowo untuk Salami Anies Usai Masuk Arena Debat Cawapres

- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, nyaris tak menyalami capres nomor urut 1, Anies Baswedan, ketika memasuki arena debat keempat dengan agenda debat cawapres, Minggu (21/1/2024).

Pantauan Kompas.com, Anies dan wakilnya, Muhaimin Iskandar, sudah lebih dulu masuk ke dalam arena debat.

Prabowo dan wakilnya, Gibran Rakabuming, kemudian masuk ke dalam arena debat ketika Anies-Muhaimin telah duduk di kursinya masing-masing.

Prabowo-Gibran naik ke panggung, menyapa para pendukungnya, lalu langsung beringsut ke arah kanan panggung untuk duduk di kursinya.

Prabowo yang berjalan lebih dulu kemudian dipanggil Gibran, lalu putra Presiden Joko Widodo itu mengarahkan Prabowo yang malam ini mengenakan jas berwarna gelap itu ke arah kursi Anies-Muhaimin yang sama-sama mengenakan kemeja putih.

Kedua kubu kemudian bersalaman masing-masing, sebelum kembali ke tempat duduknya.

Sebagai informasi, debat keempat atau debat kedua cawapres akan dihelat pada Minggu (21/1/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).

Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD akan beradu gagasan soal 6 subtema debat, yaitu pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Debat ini dimoderasi oleh dua moderator, yaitu Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV.

Editor: Vitorio Mantalean

Tag:  #momen #gibran #ingatkan #prabowo #untuk #salami #anies #usai #masuk #arena #debat #cawapres

KOMENTAR