Jessica Wongso Ternyata Rajin Lakukan Ini Selama Dipenjara, Pantas Glowing dan Awet Muda
Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
13:29
19 Agustus 2024

Jessica Wongso Ternyata Rajin Lakukan Ini Selama Dipenjara, Pantas Glowing dan Awet Muda

Jessica Kumala Wongso akhirnya telah menghirup udara bebas setelah dinyatakan bebas bersyarat pada Minggu (18/8/2024). Terpidana kasus kopi sianida ini menjalani hukumannya selama 8 tahun. Jessica Wongso mendapatkan remisi 58 bulan 30 hari.

Sebelumnya, Jessica Wongso divonis hukuman penjara selama 20 tahun pada 2016 lalu oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kini setelah dinyatakan bebas bersyarat, Jessica Wongso mesti melakukan wajib lapor hingga Maret 2032.

Publik pun terkesima melihat penampilan Jessica Wongso setelah dibebaskan. Pasalnya, wajah Jessica Wongso dinilai tidak menua dan semakin glowing bersinar.

Selama menjalani hukumannya di balik jeruji besi, Jessica ternyata rajin melakukan meditasi.

Baca Juga: Wajah Glowing Jessica Wongso saat Bebas Curi Perhatian, Netizen Kepo: Tolong Spill Skincare-nya

Pengacara Otto Hasibuan pernah mengungkapkan bahwa kliennya itu melakukan meditasi selama berada di rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Jessica Wongso dan Yakup Hasibuan [instagram/@yakuphasibuan]Jessica Wongso dan Yakup Hasibuan [instagram/@yakuphasibuan]

Otto mengatakan jika Jessica melakukan meditasi untuk menghilangkan memori-memori buruk.

"Dia sehat. Saya agak sedih juga tadi dia bilang bahwa selama dia di sana (penjara) dalam dua tiga tahun pertama yang dia upayakan adalah bagaimana caranya melupakan semuanya," ujar Otto Hasibuan dalam siniar bersama Dokter Richard Lee pada 2023 lalu.

Selama berada di penjara, Jessica melakukan meditasi secara mandiri di dalam kamarnya. Menurut Otto Hasibuan, Jessica ingin menghilangkan memori tersebut karena itu merupakan penderitaan yang luar biasa.

Namun, meditasi ternyata memiliki manfaat lain, selain untuk menghilangkan memori dan pikiran buruk.

Baca Juga: Akhirnya Bebas dari Penjara, Jessica Wongso Bakal Sambangi Makam Mirna Salihin?

Manfaat Meditasi

Melansir dari Halodoc, meditasi dapat dilakukan seseorang untuk mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, mengatur emosi agar lebih baik, mengingkatkan fokus, mengelola suasana hati, meningkatkan adaptasi, mengurangi perilaku kasar akibat marah, hingga mengatasi insomnia.

Tak hanya itu, meditasi juga bermanfaat untuk kulit. Meditasi bisa menciptakan perasaan yang tenang dan rileks sehingga dapat membantu untuk memperbaiki jaringan sel.

Dengan demikian, meditasi mampu membantu untuk menyehatkan kulit menjadi lebih segar dan awet muda.

Bermeditasi juga mampu meningkatkan oksigen ke kulit, menyeimbangkan tubuh dan pikiran. Selain itu, meditasi bisa membantu mengurangi kerutan dan memperlambat proses penuaan.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jessica #wongso #ternyata #rajin #lakukan #selama #dipenjara #pantas #glowing #awet #muda

KOMENTAR