Profil Ning Chasna Nayluver, Anak Gus Kautsar Dinikahkan di Usia 18 Tahun Padahal Prestasinya Mentereng
Ning Chasna. [Instagram/nayluver_chasna]
10:59
20 Januari 2024

Profil Ning Chasna Nayluver, Anak Gus Kautsar Dinikahkan di Usia 18 Tahun Padahal Prestasinya Mentereng

Ning Chasna resmi menjadi istri Gus Sunny usai keduanya menikah pada Rabu (17/1/2024). Acara mewah ini digelar di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur. Meski begitu, pernikahan mereka kerap dikritik publik.

Adapun alasannya karena Ning Chasna masih berusia 18 tahun. Di mana menurut Pasal 7 ayat (1) UU No. 6 Tahun 2019, usia yang diizinkan minimal 19 tahun. Hal ini lantas membuat profil istri Gus Sunny itu menuai rasa penasaran.

Profil Ning Chasna

Pemilik nama lengkap Ning Chasna Nayluver itu diperkirakan lahir pada tahun 2004 atau 2005. Ia merupakan anak pertama dari pasangan KH Abdurrahman Al-Kautsar (Gus Kautsar) dan Ning Jazilah Annahdliyah. 

Ning Chasna memiliki adik laki-laki bernama Gus Nayef Sambudigdo. Ia terlahir dalam keluarga dengan latar belakang pendidikan agama yang kuat. Ia juga tumbuh dalam lingkungan yang mengembangkan ilmu agama tersebut.

Tak hanya sebagai anak Gus Kautsar, Ning Chasna juga dikenal atas prestasinya dalam menghafal Al-Quran 30 juz. Pencapaian ini mengesankan dan memperlihatkan dedikasinya terhadap agama serta pendidikan. 

Melalui akun Instagram-nya, @nayluver_chasna, ia sering membagikan tips sukses dan mudah menghafal Al-Quran. Ning Chasna juga kerap mengunggah aktivitas terkini, termasuk pernikahannya kemarin.

Adapun tips menghafal Al-Quran yang pernah dibagikan bisa dibilang mudah dicerna. Ia melakukannya per halaman, di mana tiap ayatnya dihafal perlahan. Begitu sudah lancar, lanjut ke ayat dan halaman lainnya.

"Ada banyak cara buat menghafal (Al-Quran). Tapi kalo aku, pertama dibaca dulu satu halaman, binnadzor. Terus mulai dihafalin satu-satu ayatnya dengan cara; Satu ayat lancarin aja dulu, kalau sudah lancar lanjut ke ayat berikutnya, kalau sudah dapat dua ayat, ulangin dari ayat pertama,” tulis Ning Chasna.

“Kalau sudah lancar dua ayat, tambah lagi tapi harus tetap diulang dari awal lagi biar tidak lupa. Terus, kalau sudah dapat satu halaman, jangan lupa minta disimak sama siapapun, kalau sudah disimakin, jangan lupa langsung dideres sendiri!” lanjutnya.

“Soalnya kalau aku pribadi pake metode habis disimakin langsung dideres sendiri lagi, itu yang bikin hafalannya kekunci di otak terus enggak gampang hilang,” terangnya.

Sebelum menikah, Ning Chasna lebih dulu dilamar Gus Sunny pada akhir Oktober 2023 lalu. Sama seperti pernikahannya, momen lamaran itu turut disertai kritikan warganet lantaran Ning Chasna masih di bawah umur.

Biodata Ning Chasna

Nama Lengkap: Ning Chasna Nayluver

Nama Panggilan: Ning Chasna

Tanggal Lahir: 2004/2005

Usia: 18 Tahun

Pendidikan: -

Pekerjaan: -

Orang Tua: Gus Kautsar dan Ning Jazilah Annahdliyah

Pasangan: Gus Sunny

Saudara Kandung: Gus Nayef Sambudigdo

Instagram: @nayluver_chasna

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #ning #chasna #nayluver #anak #kautsar #dinikahkan #usia #tahun #padahal #prestasinya #mentereng

KOMENTAR