Siapa Orang Tua Ning Chasna? Kiai Nikahkan Putrinya yang Masih 18 Tahun dengan Gus Sunny
Ning Chasna (kanan bawah) bersama kedua orang tuanya dan adiknya. [Instagram/zil_hb]
10:53
20 Januari 2024

Siapa Orang Tua Ning Chasna? Kiai Nikahkan Putrinya yang Masih 18 Tahun dengan Gus Sunny

Ning Chasna dan Gus Sunny telah menggelar pernikahan mewah pada Rabu (17/1/2024) di Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur. Meski begitu, pernikahan keduanya kerap menerima kritikan dari warganet.

Sebab, usia Ning Chasna yang masih 18 tahun tak sesuai dengan Pasal 7 ayat (1) UU No. 6 Tahun 2019. Di mana usia yang diizinkan minimal 19 tahun. Hal ini lantas membuat sosok orang tuanya ikut menuai rasa penasaran. Siapa mereka?

Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)Pernikahan Gus Sunny dan Ning Chasna, Anak Gus Kaitsar di Ploso, Kediri, Jawa Timur (TikTok/@freeidea.id)

Orang Tua Ning Chasna

Ning Chasna adalah anak KH Abdurrahman Al-Kautsar atau Gus Kautsar dan Ning Jazilah Annahdliyah. Ayahnya lahir di Ploso, Kediri, pada 22 November 1985. Sementara usia sang ibu diketahui terpaut dua tahun dari ayahnya.

Gus Kautsar sendiri merupakan anak dari KH Nurul Huda Djazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri. Sedangkan ibunya adalah Hj. Lailatul Badriyah Djazuli. Sejak kecil, ia memang hidup di lingkungan pesantren itu.

Tak heran jika Gus Kautsar sudah memiliki banyak pemahaman soal ilmu agama. Ia di usia muda bahkan sampai sering diminta untuk mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan. Di sisi lain, ia juga mempunyai seorang adik.

Adiknya itu disebut-sebut teman Gus Iqdam saat di pesantren. Gus Kautsar sendiri merupakan guru Gus Iqdam hingga lulus dari Ponpes Al Falah. Gus Iqdam sendiri kini menjadi salah satu mubaligh muda yang banyak disukai.

Sementara itu, selain berdakwah dan menjadi guru, Gus Kautsar saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Pondok Pesantren Al Falah. Adapun sebelumnya, ia pernah dipercaya menjadi Wakil Katib PWNU Jawa Timur.

Dari kisah pribadinya, Gus Kautsar menikahi Ning Jazilah Annahdliyah pada 1 Januari 2004. Saat itu, ia masih berusia 18 tahun dan sang istri 16 tahun. Dilihat dari sini, tak heran jika Ning Chasna memilih untuk menikah muda.

Ning Jazilah merupakan anak KH Abdul Hamid Baidlowi dan Nyai Hj Jamilah. Dari pernikahannya dengan Gus Kautsar, keduanya dikaruniai dua orang anak. Mereka adalah Ning Chasna Naylufer dan Gus Nayef Sambudigdo.

Ibu dari Ning Chasna itu juga aktif bermain media sosial. Melalui akun Instagram-nya, @zil_hb, Ning Jazilah kerap membagikan aktivitas keluarganya. Mengutip bio-nya, ia tampak senang atau hobi menulis.

Ning Jazilah bahkan telah menerbitkan beberapa buku yang bisa dilihat melalui akun @catatan.zilhb. Ia juga tercatat memiliki usaha pakaian muslim yang menjual berbagai produk. Mulai dari kaftan, scarf, hijab bergo, hingga pashmina.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #siapa #orang #ning #chasna #kiai #nikahkan #putrinya #yang #masih #tahun #dengan #sunny

KOMENTAR