Dokter Tifa Komentari Dugaan Anggota Paskibraka Wanita Dipaksa Lepas Hijab: Semoga...
Dokter Tifa (YouTube)
20:39
14 Agustus 2024

Dokter Tifa Komentari Dugaan Anggota Paskibraka Wanita Dipaksa Lepas Hijab: Semoga...

Tifauzia Tyassuma atau yang dikenal dengan nama Dokter Tifa ikut berkomentar soal adanya dugaan anggota Paskibraka dipaksa lepas hijab.

Komentar ini dilontarkan Dokter Tifa melalui akun media sosial X-nya, yaitu @/DokterTifa pada Rabu (14/8/2024) pukul 17.32 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Ternyata benar 18 Paskibra putri dipaksa lepas jilbab," tulis Dokter Tifa di media sosial X.

Lantaran ada dugaan anggota Paskibraka dipaksa lepas hijab, Dokter Tifa menyinggung soal kezaliman dan turut meminta ampunan dari Allah SWT.

Baca Juga: Kronologi Paskibraka Wanita Diduga Dipaksa Lepas Hijab saat Pengukuhan di IKN

"Ampuni kami yang membiarkan iblis dajjal merajalela di negeri ini. Kami hanya bisa menjeritkan kepedihan ini melalui media sosial saja," lanjut Dokter Tifa.

"Semoga Kau ampuni kami atas kezaliman yang tiada tara ini dan kami tidak mampu berbuat apapun," tandasnya.

Paskibraka Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN tengah berfoto bersama Presiden Jokowi. [Instagram/Jokowi]Paskibraka Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI di IKN tengah berfoto bersama Presiden Jokowi. [Instagram/Jokowi]

Unggahan Dokter Tifa ini kemudian viral. Unggahannya telah dilihat lebih dari 25,3 ribu kali serta telah dibanjiri ratusan komentar pro dan kontra.

"Melanggar UUD 1945 tuh. Kebebasan dalam beragama dan kewajiban menjalani syariat agama. Apa artinya nama BPIP kalau dengan UUD 1945 aja masih to***," kata warganet.

"Kalau saya jadi orang tua anaknya itu akan saya suruh mundur jadi Paskibraka. Habis itu baru viralin betapa gilanya rezim ini," imbuh warganet.

Baca Juga: Tak Pakai Atuan Buka Jilbab, Heru Budi Kukuhkan 42 Anggota Paskibraka DKI

"Sudah sangat jelas kalau rezim ini rezim komunis," timpal warganet.

"Padahal 18 orang itu punya kesempatan untuk mundur tapi kalah sama keinginan duniawi," tambah warganet.

"Sabar, Bu. Ini pilihan. Anak-anak itu kalau tidak mau lepas hijab bisa memilih memboikot atau mundur dari awal," komentar warganet lainnya lagi.

Sebagai informasi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) telah angkat suara perihal hebohnya dugaan anggota Paskibraka dipaksa lepas hijab.

BPIP menegaskan apabila tidak ada unsur pemaksaan untuk melepas hijab saat bertugas dalam acara pengukuhan, pengibaran, dan penurunan bendera.

"Sehubungan berkembangnya wacana di publik terkait tuduhan kepada BPIP melakukan pemaksaan lepas jilbab, BPIP memahami aspirasi masyarakat. BPIP menegaskan bahwa tidak melakukan pemaksaan lepas jilbab," tegas Kepala BPIP Yudian Wahyudi dalam keterangan di IKN.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #dokter #tifa #komentari #dugaan #anggota #paskibraka #wanita #dipaksa #lepas #hijab #semoga

KOMENTAR