Jokowi Mendadak Disamakan dengan Karakter 'Jahat' Game of Thrones Ini, Alasannya Bikin Sungkem
Kolase Presiden Jokowi dan Petyr Baelish (Instagram)
10:53
12 Agustus 2024

Jokowi Mendadak Disamakan dengan Karakter 'Jahat' Game of Thrones Ini, Alasannya Bikin Sungkem

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak disandingkan dengan salah satu karakter dalam serial Game of Thrones. Hal ini terjadi usai Airlangga Hartarto mengumumkan mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Mundurnya orang nomor satu di Golkar itu memicu dugaan keterlibatan Presiden Jokowi di baliknya. Adapun dugaan ini turut dibagikan oleh seorang warganet melalui cuitan di X hingga viral.

Dalam cuitannya, warganet ini menuding Jokowi telah memastikan adanya bubuk perpecahan di internal Partai Golkar, sehingga berakhir dengan mundurnya Airlangga dari jabatan ketua umum partai berlambang beringin tersebut.

"Jokowi: (1) Menciptakan konflik antara PBNU dengan PKB. (2) Memastikan adanya bubuk-bubuk perpecahan antara Golkar dengan Gerindra. (3) Memastikan PDIP sendiri di luar pemerintah. (4) Airlangga Hartarto resign dari kursi Ketum Golkar," tulis akun @Sa*****se dalam cuitannya, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga: Dampak Airlangga Mundur, Pengamat Ini Sebut Tak Berpengaruh pada Pendaftaran Paslon Pilkada

Warganet ini pun menyebut bahwa Jokowi adalah seorang pemain catur di dunia politik terbaik sepanjang masa.

Presiden Jokowi  (Instagram)Presiden Jokowi (Instagram)

"You my good sir, should get the nomination as the greatest chessplayer of all time (Anda, Tuan yang baik, harus mendapatkan nominasi sebagai pemain catur terhebat sepanjang masa)," tambah warganet.

Sontak, cuitan itu ditimpali oleh akun penggemar film. Menurut akun tersebut, bapak Gibran Rakabuming Raka itu mirip dengan karakter antagonis di Game of Thrones.

"Baca deskripsinya malah lebih ngingetin ama karakter di universe Game of Thrones. Ada yang bisa nebak karakternya siapa?" cuit akun penggemar film ini.

Ternyata, karakter yang dimaksud adalah Petyr Baelish atau yang dijuluki Littlefinger di Game of Thrones. Karakter Littlefinger digambarkan sebagai pria paruh baya yang sangat pintar, tetapi dikenal licik dan kerap berkhianat.

Baca Juga: Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Jusuf Hamka Blak-blakan: Kursinya Direbut

Ia berasal dari anak orang miskin yang bisa menembus kerajaan Seven Kingdoms. Sepanjang hidupnya, Littefinger selalu membawa petaka dan konflik antar kerajaan karena hanya bertindak untuk kebaikannya sendiri.

Petyr Baelish (Instagram)Petyr Baelish (Instagram)

Persamaan karakter Jokowi dengan Littefinger itu langsung mendapati beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet yang setuju dan mengamini persamaan tersebut. Namun ada pula yang memberikan pembelaan terhadap orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Littlefingger wkwkwkkw, akar dari banyak masalah di Game of Thrones," sahut warganet.

"Kayaknya doi emang terinsipirasi dari Littlefinger dah, dan gak usah kaget kalau doi beneran nonton GoT, kan dulu pernah bikin heboh gegara pidato 'Winter is Coming'," komentar warganet.

"Dia tuh politikus terbaik, setiap langkah politiknya gak bisa ditebak meski terang-terangan. Cuman ya terbaik di politik itu bukan berarti baik, karena di politik gak bisa cuman jadi orang baik," bela warganet.

"Gua kira yang antagonis itu PDIP dengan Megawatinya, ternyata lakon Jokowi ini yang bener-bener mengerikan. Soalnya pakai topeng," tambah warganet.

"Hahahahah dari 'menciptakan konflik' aja uda kebayang siapa," celetuk warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #jokowi #mendadak #disamakan #dengan #karakter #jahat #game #thrones #alasannya #bikin #sungkem

KOMENTAR