Bak Bumi Langit, Beda Pendidikan Anang dan Ashanty yang Baru Saja Lolos Ujian Kualifikasi S3
Anang Ashanty [Instagram]
19:58
11 Agustus 2024

Bak Bumi Langit, Beda Pendidikan Anang dan Ashanty yang Baru Saja Lolos Ujian Kualifikasi S3

Ashanty dikenal sebagai salah satu artis yang serius pada pendidikan. Pada postingan terbarunya (10/8/2024), Ashanty tampak sedikit tegang ketika mengikuti ujian kualifikasi S3 di Universitas Airlangga (UNAIR).

Usai menunggu beberapa saat, istri dari Anang Hermansyah ini akhirnya mendapatkan kabar baik bahwa dirinya dinyatakan lolos. Usai kabar tersebut, Ashanty pun tampak tak kuasa menahan air mata kebahagiaannya.

Dari sini, tak sedikit warganet yang coba melihat beda pendidikan Ashanty dan suaminya, Anang Hermansyah. Diketahui, mertua dari Atta Halilintar ini sempat menduduki kursi DPR sepanjang periode 2014–2019.

Ashanty lanjut pendidikan S3

Baca Juga: Beda Nasib Pendidikan Mayang dan Fuji: Magang di DPR RI Vs Cuti Menahun

Lahir di Jakarta pada 4 November 1984 lalu, Ashanty mulai mengemban ilmunya di SND 2 Lebak Bulus, lanjut ke SMP 85 Pondok Labu, dan SMA di Islam harapan Ibu.

Usai menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas, Ashanty memilih untuk mengambil kuliah jurusan Hubungan Internasional di Universitas Paramadina. 

Tak ingin bepas diri, ibu sambung dari Aurel Hermansyah ini melanjutkan pendidikannya di Universitas Bina Nusantara (Binus) dengan jurusan Manajemen. Ashanty berhasil mendapatkan gelar magister di tahun 2018.

Berselang hampir lima tahun dari gelar keduanya, Ashanty kembali mengambil perkuliahan S2 di Universitas Airlangga (Unair) dengan jurusan S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Usai menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu tahun, Ashanty akhirnya berhasil lulus ujian kualifikasi S3. Itu artinya, Ashanty kini sudah hampir memiliki gelar doktor.

Anang sempat tunda kuliah

Baca Juga: Riwayat Pendidikan Sohwa Halilintar, Geni Faruk Kasih Kriteria untuk Calon Suamianya

Sempat menunda kuliah dalam jangka waktu yang cukup panjang, saat sang istri berniat melanjutkan S3 di tahun 2023 lalu, Anang rupanya tengah berjuang menyelesaikan pendidikan S1 miliknya.

Berdasarkan data PDDikti, Anang Hermansyah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Terbuka jurusan ilmu Pemerintahan. Ia mulai berkuliah di tahun 2023.

Sebelumnya, Anang memang menghabiskan waktu pendidikannya di tanah kelahirannya, Jawa Timur.

Ayah dari Azriel ini menamatkan sekolah dasar di SD Jember Kidul, lalu lanjut ke SMP Negeri 1 Jember, dan SMA negeri 4 Surabaya.

Anang dan Ashanty tampak selalu saling support untuk pendidikannya. Kala itu, Ashanty perah menjelaskan bahwa ia lah yang mendorong Anang berkuliah. Sementara iitu, Anang tampak selalu hadir dalam momen pendidikan Ashanty.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bumi #langit #beda #pendidikan #anang #ashanty #yang #baru #saja #lolos #ujian #kualifikasi

KOMENTAR