Atta Halilintar Kehilangan Jutaan Followers, Padahal Penghasilannya dari Instagram Capai Dua Digit Per Postingan
Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)
17:42
11 Agustus 2024

Atta Halilintar Kehilangan Jutaan Followers, Padahal Penghasilannya dari Instagram Capai Dua Digit Per Postingan

Atta Halilintar disebut kehilangan total 2 juta pengikut di TikTok. Hal itu karena Nikita Mirzani yang meminta agar banyak orang ikut melakukan unfollow ke akun Atta Halilintar. Diketahui Atta banjir hujatan dari netizen usai diduga menyindir Fuji ketika membuat konten 'Jangan ya dek ya'.

Tidak hanya menerima hujatan, Atta juga kehilangan jutaan followers di TikTok imbas hal itu. Berbagai hujatan diberikan netizen untuk Atta sehingga sang YouTuber harus memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak menyindir Fuji dalam konten tersebut.

Bukan hanya di TikTok, Atta juga kehilangan followers di Instagram gara-gara masalah itu. Disebutkan kehilangan jutaan followers, lantas berapa penghasilan Atta dari Instagram? Simak penjelasan berikut ini.

Penghasilan Atta Halilintar Berdasarkan Followers Instagram

Jumlah Followers IG Atta Halilintar yang mengalami penurunan beberapa hari terakhir [Social Blade]Jumlah Followers IG Atta Halilintar yang mengalami penurunan beberapa hari terakhir [Social Blade]

Atta Halilintar memiliki akun Instagram @attahalilintar yang dibuatnya sejak Juni 2012 dan sudah terverifikasi centang biru sejak April 2018. Jumlah followers Instagram Atta saat ini adalah 40,2 juta.

Baca Juga: Tanggapi Konten Soal Tuduhan Vanessa 'Hamidun', Postingan Terbaru Atta Dinyinyiri Netizen

Dikutip dari Social Blade pada Minggu (11/8/2024), akun Instagram Atta termasuk dalam kategori grade A. Menariknya tercatat selama 30 hari terakhir, akun Instagram Atta kehilangan followers sebanyak 782.892 atau mengalami penurunan sampai 59,9 persen.

Dilihat lebih detail, memang ada sejumlah penurunan followers di Instagram Atta sejak beberapa hari terakhir diduga imbas konten diduga sindir Fuji tersebut.

Sementara itu jika dilihat dari jumlah followers Atta yang mencapai 40,2 juta, suami Aurel Hermansyah ini mendapat 85.224 dollar sampai 127.836 dollar atau sekitar Rp1,3 miliar hingga Rp 2,03 miliar setiap kali posting, seperti dikutip dari website Influencer Marketing Hub.

Dengan jumlah followers mencapai 40,2 juta, Atta Halilintar membuka jasa endorse lewat akun Instagram. Sayangnya tak diketahui secara pasti tarif endorse Atta.

Hanya saja sebagai gambaran, untuk memperkirakan estimasi tarif seorang selebgram berdasarkan jumlah pengikut yang dimilikinya dapat dilihat sebagai berikut:

Baca Juga: Apa Itu Haji Mabrur? Ramai Diungkit Buntut Atta Halilintar Bolak-balik Bikin Blunder Usai dari Tanah Suci

- Nano Influencer lebih dari 1.000 pengikut, tarif berkisar Rp350.000
- Micro Influencer lebih dari 10.000 pengikut, tarif berkisar Rp600.000
- Macro Influencer lebih dari 100.000 pengikut, tarif berkisar Rp6.000.000
- Mega Influencer lebih dari 1.000.000 pengikut, tarif berkisar Rp 12 juta ke atas

Dengan demikian, pendapatan Atta Halilintar dari akun Instagram-nya yang punya 40,2 juta pengikut tentunya lebih dari Rp12 juta untuk sekali posting.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #atta #halilintar #kehilangan #jutaan #followers #padahal #penghasilannya #dari #instagram #capai #digit #postingan

KOMENTAR