Resmi! Jin BTS Jadi Brand Ambassador Global Gucci, Ini Pujian Selangit dari Direktur Kreatif
Jin BTS (Instagram/wwd)
16:00
7 Agustus 2024

Resmi! Jin BTS Jadi Brand Ambassador Global Gucci, Ini Pujian Selangit dari Direktur Kreatif

Jin BTS baru saja diumumkan sebagai duta global atau brand ambassador terbaru untuk merek mewah Gucci. Sebelumnya, setelah sang idola menyelesaikan wajib militer, penggemar terkejut melihat pria bernama lengkap Kim Seok-jin itu menerima banyak hadiah dari rumah mode Italia tersebut.

Hal tersebut sempat menimbulkan spekulasi tentang Jin BTS yang akan menjadi brand ambassador mereka. Saat ini, berita tersebut telah dikonfirmasi, dengan member tertua BTS itu resmi ditunjuk sebagai duta global baru merek mewah tersebut.

Menurut WWD, Direktur Kreatif Sabato De Sarno memuji kepribadian Jin yang hangat dan baik, menyebutnya magnetis, dan menggambarkan gayanya sebagai sesuatu yang sangat mengesankan.

De Sarno menyoroti kemurahan hati dan bakat luar biasa Jin, dengan mencatat bahwa kemampuannya untuk menggerakkan orang-orang dengan musiknya membuat mereka semakin merasa terhormat untuk bermitra dengannya.

Baca Juga: Cantik dan Berani, Alasan Lisa BLACKPINK Dipilih Jadi Brand Ambassador Baru Louis Vuitton

Seperti diketahui, Jin telah mengenakan berbagai item dari merek tersebut pada beberapa kesempatan dan mengungkapkan kekagumannya terhadap De Sarno, menyebut merek ini ikonik dengan warisan yang kaya dan gaya modern. 

Jin merasa sangat berarti sekaligus bersemangat menjadi bagian dari rumah mode bergengsi tersebut. Ia bergabung dengan daftar duta merek Korea dari merek terkenal tersebut, yang meliputi Hanni, Lee Jung Jae, Park Gyu Young, dan Jay Park.

Dikutip Pinkvilla, merek mewah ini telah mempererat hubungannya dengan Korea Selatan dan akan meluncurkan inisiatif budaya terbarunya, Bulan Budaya Gucci, pada tanggal 15 Oktober 2024 mendatang di Seoul. 

Proyek ini bertujuan untuk merayakan warisan budaya Korea dengan menonjolkan karya individu yang telah membawa seni lokal ke panggung global melalui berbagai media.

Jin, yang berusia 31 tahun juga sempat bertugas sebagai pembawa obor Olimpiade untuk Korea Selatan di Olimpiade Paris 2024 bulan lalu. Ia juga merupakan anggota BTS pertama yang menyelesaikan wajib militernya pada bulan Juni

Baca Juga: Digaet Jadi Brand Ambassador, Thariq Halilintar Apresiasi Perjuangan Bisnis Sahabat di Umur 17 Tahun

Selain berkarier di bidang musik, Jin juga meraih gelar master di bidang akting dari Universitas Konkuk yang bergengsi di Korea Selatan. Ia juga menjadi pemandu acara di berbagai program musik Korea Selatan dari tahun 2016 hingga 2018. 

Pada tahun 2018, Jin dan rekan satu grupnya di BTS mendapat penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merit kelas lima dari Presiden Korea Selatan atas kontribusi mereka terhadap budaya Korea. 

Pada bulan Juli 2021, Jin dan para anggota BTS ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan oleh Presiden Moon Jae-in. Peran mereka meliputi memimpin inisiatif global yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan hubungan diplomatik serta kehadiran internasional Korea Selatan. 

BTS diperkirakan akan bersatu kembali pada bulan Juni 2025, setelah para anggota yang tersisa menyelesaikan wajib militer.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #resmi #jadi #brand #ambassador #global #gucci #pujian #selangit #dari #direktur #kreatif

KOMENTAR