Gurita Bisnis Sule: Rumah Mewah 'Menyusut', Diisukan Bangkrut dan Jatuh Miskin
Sule (Instagram/ferdinan_sule)
20:41
6 Agustus 2024

Gurita Bisnis Sule: Rumah Mewah 'Menyusut', Diisukan Bangkrut dan Jatuh Miskin

Andre Taulany baru-baru ini membongkar kondisi terkini rumah mewah Sule. Momen ini terlihat video berjudul "Sidak Rumah Sule Banyak Banget Yang Berubah.. Kenapa?" yang diunggah di akun YouTube Taulany TV.

Dalam video berjudul 14 menit itu, Andre tampak kaget mendapati rumah ayah Rizky Febian itu yang sudah banyak berubah. Ternyata, Sule memang banyak menjual barang-barang di rumahnya. Hal ini membuat Sule ramai diisukan telah bangkrut hingga jatuh miskin.

“Dulu di panggung ini sering ada pentas di sini. Gamelan segala macem udah dijual, sekarang udah nggak ada yang main,” kata Andre dalam video seperti dikutip Suara.com, Selasa (6/8/2024).

Selain itu,Andre juga bertanya apakah kabar bangkrutnya Sule selama ini benar adanya. Sebab pelawak senior ini memang sempat menjual beberapa mobil mewah miliknya.

Baca Juga: Los Angeles vs Singapura: Adu Mahal Biaya Melahirkan Nikita Willy dan Syahrini di RS Top Luar Negeri

“Iya, gara-gara gak diajak sama lu, habis semua benda gue,” jawab Sule sambil bercanda.

Beberapa tahun ke belakang, Sule memang jarang terlihat di televisi. Namun, apakah menjadi pelawak merupakan salah satu sumber kekayaannya? Berikut jawabanya.

Gurita bisnis Sule

Sule (Instagram/ferdinan_sule)Sule (Instagram/ferdinan_sule)

Selama ini, pria bernama asli Sutisna lebih dikenal tampil sebagai pelawak. Namun siapa sangka jika mertua dari Mahalini ini juga memiliki beberapa bisnis sebagai sumber kekayaan.

Berikut ini adalah gurita bisnis sekaligus sumber kekayaan Sule.

Baca Juga: Tak Ada Job di TV, Sule Andalkan Pemasukan dari Kontrakan

1. Kos-kosan

Salah satu asisten Sule sempat menyebutkan bahwa bosnya memiliki sejumlah kos-kosan dan kontrakan. 

Tentu saja, kos da kontrakan tersebut dibangung i atas tanahnya sendiri. Sule diketahui memiliki setidaknya 5 unit kontrakan dan kos-kosan yang tersebar di Cimahi, Jawa Barat.

2. Bisnis kuliner

Tak mau ketinggalan dari artis lain, Sule rupanya juga ikut mengembangkan pundi-pundi kekayaan dengan membuka bisnis kuliner bernama Parte Ceker Rempah.

Sesuai namanya, rumah makan yang bisa Anda temukan di Tebet, Jakarta Selatan ini memiliki hidangan utama berupa olahan ceker.

3. Clothing line

Sudah cukup lama Sule dikabarkan memiliki sebuah bisnis clothing line di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Usaha ini bahkan sudah dijalani Sule sejak masih berumah tangga dengan almarhum Lina, istri pertamanya.

4. Digital media kreatif

Tak berhenti hanya dengan membuat video di satu kanal YouTube, Sule rupanya telah menekuni bisnis digital media kreatif dengan mendirikan PT Sule Entertainment Prestisius.

Sampai saat ini, kanal YouTube yang akhirnya diakuisisi oleh Prestige Corp ini sudah memiliki lebih dari tiga juta subscriber.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #gurita #bisnis #sule #rumah #mewah #menyusut #diisukan #bangkrut #jatuh #miskin

KOMENTAR