Ternyata Mertua Nisya Ahmad Lebih Tajir Ketimbang Mertua Raffi Ahmad, Begini Perbandingannya
Djoni Rosadi dan Andika Rosadi - Gideon Tengker dan Raffi Ahmad (Instagram)
13:34
5 Agustus 2024

Ternyata Mertua Nisya Ahmad Lebih Tajir Ketimbang Mertua Raffi Ahmad, Begini Perbandingannya

Sosok Andika Rosadi belakangan menjadi sorotan usai digugat cerai adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad sejak 10 Mei 2024. Tak sedikit yang jadi penasaran dengan pekerjaan hingga latar belakang keluarganya.

Adik ipar Raffi Ahmad itu bahkan sempat dicibir karena dianggap hanya menumpang hidup pada keluarga sang istri. Bahkan, Nisya Ahmad diduga meminta cerai darinya karena alasan ekonomi karena Andika Rosadi seperti terlihat tak memiliki pekerjaan.

Padahal, pria asal Bandung itu sebenarnya memiliki pekerjaan mentereng dan latar belakang pendidikan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Berusia tujuh tahun lebih tua dari Nisya Ahmad, Andika Rosadi diketahui sedang melanjutkan sekolah S2 saat awal mendekati Nisya Ahmad.

Baca Juga: 7 Potret Kompak Nisya Ahmad dan Suami Selama Proses Cerai, Sempat Tak Terendus Bakal Pisah

Nisya Ahmad pernah secara blak-blakan mengungkap profesi Andika Rosadi. Disebutkan apabila suaminya menjalankan beberapa bisnis. Mulai dari bisnis production house bernama Riverbricklab, studio bernama Riverbrickstudio, tambang pasir dan saham di bisnis kuliner.

Bahkan, pada sebuah wawancara, Nisya Ahmad blak-blakan jika dirinya memutuskan menikah muda agar kebutuhan hidupnya tak lagi ditanggung sang kakak dan ibunya. 

"Jadi yauda akhirnya udah kuliah, yauda gitu biar mengurangi beban A' Raffi juga kan istilahnya aku berpikir kalo udah nikah mulai dari uang kuliah, kan aku masih kuliah pada saat itu, uang kuliah, uang harian, uang jajan, semuanya kan berarti dari suami gue," ucapnya lagi.

Ayah Andika Rosadi Lebih Kaya dari Ayah Mertua Raffi Ahmad?

Hal tersebut seolah membuktikan jika Andika Rosadi juga berasal dari keluarga yang tajir melintir. Pasalnya, ayahnya, Djoni Rosadi, pengusaha di sektor pertambangan dan manufaktur. 

Baca Juga: Unggahan Mama Amy di Tengah Proses Cerai Nisya Ahmad Bikin Haru

Djoni Rosadi merupakan pemilik dari PT Dharma Rosadi Internasional, yang dikenal sebagai salah satu pemain utama di industri pertambangan nikel Indonesia.

Djoni Rosadi juga Komisaris PT Perkakas Rekadaya Nusantara, perusahaan manufaktur yang berdiri sejak 1999. Perusahaan ini berfokus pada riset dan pengembangan alat-alat pertanian yang berlokasi di area pegunungan seluas 400.000 m² di Desa Bumihayu-Subang, sekitar 40 km dari Bandung. 

Dengan lokasi yang strategis dan luas, PT Perkakas Rekadaya Nusantara memanfaatkan sumber daya alam sekitar untuk mendukung inovasi di sektor pertanian. Kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menegaskan komitmen Djoni Rosadi terhadap pengembangan teknologi dan inovasi di bidang pertanian.

Keberhasilan Djoni Rosadi dalam mengelola kedua perusahaan tersebut mencerminkan visinya yang jauh ke depan serta kemampuan manajerialnya yang handal. Selain dikenal sebagai pengusaha sukses, Djoni juga dikenal peduli terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terbukti dari kolaborasinya dengan LIPI.

Dengan prestasi dan kekayaan yang dicapainya melalui industri pertambangan dan manufaktur, Djoni Rosadi menjadi contoh nyata pengusaha sukses yang mampu memanfaatkan peluang serta menciptakan inovasi untuk kemajuan bisnis dan masyarakat Indonesia.

Di samping kesuksesannya sebagai pengusaha, Djoni Rosadi adalah sosok yang aktif dalam kemajuan Islam di Indonesia. Ia pernah menggelar acara Quran Hours di Masjid Istiqlal pada Maret lalu.

Acara tersebut bertujuan untuk mengajak umat Islam kembali pada Al-Qur'an. Lewat acara itu, Djoni Rosadi membagikan 1000 Al-Qur'an gratis pada peserta.

Keberhasilannya dalam mengelola berbagai perusahaannya itu tentu berkontribusi signifikan terhadap kekayaan Djoni Rosadi, menjadikannya lebih kaya dibandingkan dengan ayah mertua Raffi Ahmad, Gideon Tengker.

Kekayaan Gideon Tengker

Gideon Tengker dan kuasa hukumnya, Erles Rareral di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]Gideon Tengker dan kuasa hukumnya, Erles Rareral di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]

Gideon Tengker diketahui berprofesi sebagai musisi. Mantan suami Rieta Amilia itu memiliki band bernama Drakhma yang hits di era tahun 1980-an.

Kemampuan bermusik Gideon Tengker pun tidak perlu diragukan lagi. Dia tercatat berhasil membuatkan soundtrack film "Rafathar" yang dibintangi oleh cucunya sendiri.

Sekarang Gideon Tengker masih aktif manggung sebagai gitaris. Gideon kini tergabung dalam band bernama GAG yang terpantau masih sibuk melakukan rekaman lagu baru.

Selain bermusik, Gideon Tengker juga memiliki yayasan yang diberi nama Pendidikan Gideon. Yayasan tersebut dikelola sendiri oleh Gideon Tengker.

Belakangan Gideon Tengker menggugat harta gono-gini yang nilainya menyentuh angka ratusan miliar. Gono-gini itu ada yang bentuknya aset.

Beberapa aset yang digugat Gideon Tengker adalah apartemen di kawasan SCBD serta rumah produksi Frame Ritz. Ada juga aset lain berbentuk bisnis.

Sekarang Gideon Tengker masih memperjuangkan harta gono-gininya tersebut di jalur hukum. Sementara ini belum ada reaksi berarti yang diberikan oleh Rieta Amilia.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ternyata #mertua #nisya #ahmad #lebih #tajir #ketimbang #mertua #raffi #ahmad #begini #perbandingannya

KOMENTAR