Ajak Generasi Milenial dan Gen Z, Kampanye Peduli Anak Indonesia Jadi Upaya Beri Dampak Nyata
Ilustrasi anak muda. [Istimewa]
09:25
5 Agustus 2024

Ajak Generasi Milenial dan Gen Z, Kampanye Peduli Anak Indonesia Jadi Upaya Beri Dampak Nyata

Generasi milenial dan generasi Z disebut-sebut cenderung lebih peduli terkait dengan isu-isu sosial. Berdasarkan survei Deloitte 2024, sekitar enam dari sepuluh generasi Millennial dan Gen Z percaya bahwa bisnis memiliki potensi untuk mempengaruhi tantangan sosial, seperti perlindungan lingkungan dan kesetaraan sosial.

Generasi ini cenderung membuat keputusan karir dan konsumen berdasarkan nilai-nilai mereka, sering kali menolak perusahaan dan produk yang tidak sesuai dengan standar etika mereka. Laporan dari Indonesia Millennial & Gen-Z Summit (IMGS) juga menegaskan bahwa generasi muda ini sangat peduli dengan isu-isu sosial dan sering terlibat dalam aksi nyata untuk menciptakan perubahan sosial yang berkelanjutan.

Kampanye Peduli Anak Indonesia. (Dok. Pribadi)Kampanye Peduli Anak Indonesia. (Dok. Pribadi)

Mereka menunjukkan komitmen tinggi terhadap isu-isu seperti keadilan rasial dan perlindungan lingkungan, serta siap berpartisipasi dalam kegiatan yang mendukung tujuan tersebut. Hal ini mendorong Waimeaclothing.id, merek denim ternama asal Indonesia, meluncurkan kampanye "Peduli Anak Indonesia." Kampanye ini sangat relevan karena selaras dengan nilai-nilai dan kekhawatiran generasi muda.

Kampanye ini bukan hanya acara seremonial, tetapi merupakan upaya nyata untuk menangani isu-isu sosial yang mendesak. Selama lima bulan berturut-turut, mulai Juni 2024 hingga Oktober 2024, mereka akan mendonasikan 20 persen dari hasil penjualan semua produknya kepada panti asuhan yang bekerja sama dengan mereka.

Baca Juga: 8 Pekerjaan yang Cocok Buat Gen Z, Apa Saja?

“Melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami untuk membantu anak-anak Indonesia yang membutuhkan,” ujar Dinesh, Pendiri Waimeaclothing.id.

“Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan kesempatan untuk hidup bahagia dan sejahtera.”

Saat ini, mereka telah berkomitmen untuk membantu empat panti asuhan di area Jakarta dan telah mengumpulkan lebih dari 30 juta rupiah dari penjualan bulan Juni yang telah disalurkan ke satu panti asuhan, GRAY.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam kampanye ini dengan membeli produk kami. Dengan setiap pembelian, Anda akan membantu memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak di panti asuhan,” tambah Dinesh.

Baca Juga: Terkurung Makanan Tak Sehat, Gen Z Jadi Taruhan Generasi Emas?

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ajak #generasi #milenial #kampanye #peduli #anak #indonesia #jadi #upaya #beri #dampak #nyata

KOMENTAR