Karier Mentereng El Rumi: Gebetan Syifa Hadju Sudah Jadi CEO hingga Presiden Klub Bola di Usia Muda
El Rumi. (Instagram/elelrumi)
11:36
2 Agustus 2024

Karier Mentereng El Rumi: Gebetan Syifa Hadju Sudah Jadi CEO hingga Presiden Klub Bola di Usia Muda

Kabar kedekatan putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, EL Rumi, dengan pesinetron Syifa Hadju terus menjadi perbincangan.

Meski belum mengumumkan secara resmi mengenai hubungan mereka, keduanya kerap tampil mesra di hadapan publik.

Salah satunya ketika El Rumi dan Syifa menghadiri resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid beberapa waktu lalu.

Hubungan antara El Rumi dan Syifa juga mengundang tanda tanya, sebab keduanya juga belum mengunggah foto kebersamaan mereka di akun media sosial masing-masing.

Baca Juga: Ajak Syifa Hadju Movie Date, El Rumi Panen Kritik Gegara Rekam Film di Bioskop

Namun dalam beberapa kesempatan, El Rumi telah mengenalkan Syifa kepada Ahmad Dhani, Maia Estianty, dan Mulan Jameela.

El Rumi dan Syifa Hadju. (Instagram)El Rumi dan Syifa Hadju. (Instagram)

Meski berstatus sebagai anak musisi ternama, kiprah El Rumi di industri Tanah Air tak seperti orang tuanya. El Rumi lebih fokus menjalani sejumlah bisnis hingga mendapat jabatan mentereng.

Seperti apa bisnis dan karier mentereng El Rumi? Berikut ulasannya.

1. CEO Aplikasi

Mungkin tak banyak yang tahu kalau El Rumi merupakan CEO dari sebuah aplikasi karaoke yang diluncurkan oleh ayahnya, Ahmad Dhani.

Baca Juga: Keponakan Maia Estianty Curiga El Rumi Nikah Lebih Dulu

Ia memegang posisi itu sejak 2022 lalu, ketika usianya masih 22 tahun. Kepercayaan Dhani menunjuk anaknya jadi CEO bisa jadi karena latar belakang pendidikan El Rumi Bachelor of Arts dari University of Westminster.

2. Kedai Kopi

El Rumi juga memiliki minat dalam bisnis di bidang kuliner. Terbukti, ia kini mengelola sebuah kedai kopi yang diberi nama RumaRumi Coffee. Kafe yang didominasi warna hidan dan bergaya klasik itu berada di Kebayoran, Jakarta Selatan.

Latar belakang keluarga Syifa Hadju dan El Rumi [Instagram]Keluarga Syifa Hadju dan El Rumi [Instagram]

3. YouTube

Media sosial menjadi salah satu fokus El Rumi dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Seakan tak mau kalah dengan selebriti lainnya, El Rumi juga memiliki channel YouTube bernama El Rumi TV.

Kini channel tersebut telah memiliki lebih dari 600 ribu subscribers. Dan menurut laman SocialBlade, dalam setahun, pendapatan El Rumi melalui channel tersebut bisa mencapai Rp800 juta.

4. Brand Ambassador

Tak hanya YouTube, El Rumi juga aktif di media sosial Instagram, dengan 4 juta followers atau pengikut. Dengan jumlah followers sebanyak itu, EL Rumi kerap dipercaya menjadi brand ambassador sejumlah perusahaan, mulai dari klinik perawatan Erha hingga Bank BTN.

El Rumi jadi presiden klub bola. (Instagram/elelrumi)El Rumi jadi presiden klub bola. (Instagram/elelrumi)

5. Musisi

Lahir dari keluarga musisi, tak dipungkiri bahwa El Rumi pula darah seni ikut mengalir dalam dirinya. Bersama kedua saudaranya Al dan Dul, El Rumi membentuk sebuah band yang diberi nama Lucky Laki. Di band itu ia memegang alat musik drum.

Dan beberapa waktu lalu, El Rumi juga sempat tampil ngeband bersama artis lainnya, diantaranya Maxime Bouttier, Praz Teguh dan Dickie DIfie.

6. Presiden klub sepak bola

El Rumi juga melebarkan bisnisnya di bidang olahraga, utamanya di sepak bola tanah air. Sejak 2023 lalu, ia dipercaya untuk memegang jabatan presiden klub Liga 2, yakni Nusantara United FC.

Klub sepak bola itu bermarkas di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia mengaku sangat antusias mendapatkan kesempatan memimpin klub tersebut.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #karier #mentereng #rumi #gebetan #syifa #hadju #sudah #jadi #hingga #presiden #klub #bola #usia #muda

KOMENTAR