Menikmati Hotel Full Service Pertama di Selatan Ibu Kota, DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya
Lobby DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)
07:01
2 Agustus 2024

Menikmati Hotel Full Service Pertama di Selatan Ibu Kota, DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya

Hilton (NYSE: HLT), perusahaan perhotelan global terkemuka menambah portofolionya dengan membuka DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya secara resmi pada 15 Juni 2024. Hotel bintang 5 ini terhubung dengan Bintaro Xchange Mall 2 dan dekat dengan atraksi lokal seperti oceanarium BXSea dan arena meluncur es BX Rink, serta stasiun kereta api Jurang Mangu. Hotel ini juga berjarak 35 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga bisa menjadi pilihan ideal bagi pelancong bisnis maupun rekreasi.

General Manager DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya, Lintangsari Handayani mengklaim hotel tersebut sebagai hotel full-service pertama di selatan ibu kota.

"Kami sangat senang mengumumkan pembukaan DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya yang tidak hanya mengeaskan komitmen kami untuk menyediakan keramahtamahan yang unggul, tetapi juga merupakan tonggak sejarah bagi kota dinamis ini saat menyambut hotel full-service pertamanya. Kami berharap dapat menawarkan pengalaman yang luar biasa kepada tamu kami yang mencerminkan semangat Kota Bintaro dan menggabungkan kehangatan masyarakat Indonesia dengan keramahtamahan khas DoubleTree by Hilton," tutur Lintangsari Handayani saat berbincang dengan awak media.

Suara.com berkesempatan menikmati langsung hotel full-service di Kota Bintaro tersebut beberapa waktu lalu. Kesan pertama yang terasa saat menginjakkan kaki di sana adalah betapa hangat, nyaman dan diterimanya sebagai tamu di hotel ini. Bagaimana tidak, tamu yang baru melakukan check-in akan disuguhi chocolate chip cookies fresh from the oven yang menjadi signature mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Terbaik di Chiang Rai

Interior yang Kaya Akan Budaya

Premium Suite Bedroom DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)Premium Suite Bedroom DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)

DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya didesain dengan interior dan dekorasi yang kaya akan budaya lokal betawi dan keindahan alam pohon bintaro. Setiap kamarnya memadukan aksen bunga warna magenta yang mengingatkan kita akan anggrek vanda douglas yang dibudidayakan secara lokal. Ditambah lagi dengan tampilan estetika modern kontemporer dengan sentuhan kayu dengan detail yang menawan, sehingga memberikan kesan hangat saat menginap.

DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya memiliki 184 kamar termasuk empat Deluxe Suite dan satu Premium Suite yang terletak di lantai 16. Tim Suara.com berkesempatan untuk melihat bagaimana Premium Suite DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya tersebut.

Begitu pintu kamar dibuka, kami langsung dibuat terperangah dengan ukurannya yang cukup luas yakni 84 meter persegi. Seperti menjadi ciri khas hotel pada umumnya, terdapat kamar mandi di sebelah pintu masuk kamar. Namun ternyata kamar mandi yang ditemui bukan kamar mandi utama, melainkan kamar mandi yang didesain jika nantinya tamu kedatangan teman atau kerabat.

 Premium Suite Living Room DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)Premium Suite Living Room DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)

Berjalan maju, ada living room dengan pemandangan kota yang masih cukup asri karena ditumbuhi dengan pepohonan. Bahkan, tamu yang menginap di Premium Suite disediakan telescope untuk bisa melihat pemandangan Gunung Salak.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel Murah dan Hotel Bintang Lima di Semarang

Masuk lebih dalam, ada kamar utama yang compact dan dilengkapi berbagai amenitas mumpuni. View dari kamar ini, sama seperti yang ada di living room yakni mengarah ke pemandangan kota yang asri. Kamar utama ini, dilengkapi dengan kamar mandi yang super mewah.Mulai dari lantai, tembok hingga wastafelnya semua menggunakan marmer mewah bernuansa coklat dan putih. Terdapat juga bathub dengan desain yang elegan serta ruang shower yang terpisah.

Sedangkan untuk room standard-nya hampir sama seperti kamar hotel apada umumnya, yang begitu pintu kamar dibuka terdapat lorong pendek dengan kamar mandi sebelahnya. Di sebelah kamar mandi ada lemari gantung dengan pintu geser yang bisa digunakan.

Setiap room standard juga dilengkapi televisi beresolusi tinggi yang disertai satelit kabel, akses Wi-Fi, setrika dan papan setrika, safety deposit box, mini bar, layanan kamar 24 jam, serta ruang kerja pribadi maupun kursi meja ergonomis yang memungkinkan tamu bekerja dari hotel.

Untuk harganya, hotel bintang 5 ini masih terbilang murah. Untuk tipe standard-nya mulai dari harga Rp1,2 jutaan per malam. Deluxe Suite mulai dari harga Rp2,9 jutaan per malam. Sedangkan tipe premium suite mulai dari harga Rp4 jutaan per malam. 

Berenang Sambil Menyaksikan Matahari Terbit

Swimming Pool DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)Swimming Pool DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)

Pengalaman berbeda akan didapatkan dari kolam renang di Hotel DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. Pasalnya hotel di Selatan Ibu Kota ini punya kolam renang dengan pemandangan yang menakjubkan.

Sambil berenang, tamu bisa menikmati pemandangan pepohonan hijau. Bahkan, jika berenang pagi hari, tamu dapat menyaksikan matahari terbit yang hangat. Di pinggir kolam renang terdapat kursi santai untuk kamu yang ingin berjemur sambil menikmati keindahan kota tersebut.

Selain itu, di lokasi yang sama ada juga pusat kebugaran (gym) yang buka 24/7. Menariknya, di lokasi tersebut juga ada lift difabel yang dibangun bersisian dengan tangga untuk menuju area tersebut.

Taste of The Weekend

Taste of The Weekend DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)Taste of The Weekend DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya. (Dok: Ist)

DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya mengumumkan peluncuran buffet eksklusif "Taste of The Weekend" di OPEN Restaurant. Buffet makan malam spesial ini akan tersedia setiap Jumat dan Sabtu malam (18:00 hingga 22:00 WIB), mulai 2 Agustus 2024.

Melalui program ini, DoubleTree by Hilton Jakarta Bintaro Jaya ingin mengajak para tamunya untuk menikmati hidangan kuliner internasional. Oleh karena itu, terdapat tiga menu andalan dari hidangan ini yakni Australian Roasted Beef (daging empuk dan lezat yang dijamin menjadi favorit para pecinta daging), Roasted Peking Duck (kulit yang renyah dan daging yang penuh cita rasa menjadikannya favorit sepanjang masa) serta Giant Fish Trilogy of Sauce (Perpaduan sempurna antara rasa segar dan lembut).

Selain menu andalan tersebut, tamu juga dapat menjelajahi berbagai area makanan lainnya, seperti Cold Station Corner, Seafood Bar, Japanese Corner, Main Course, Italian Stall, Australian Corner, Ocean Ambassador, Mexican Corner, A Touch of Asia, Harmony of China, Boulangerie, Sweet Tempting, Sweet Interactive Station, dan Round Chocolate Waterfall.

Taste of The Weekend terbuka untuk umum. Traveler yang tidak menginap, bisa dinner dengan harga RP 468.000++ per orang. Buffet "Taste of Weekend" sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, pasangan, ataupun pertemuan bisnis. Suasana restoran yang elegan dan nyaman di OPEN Restaurant juga meningkatkan pengalaman bersantap, dapat membuat malam yang menyenangkan bagi semua tamu.

Editor: Restu Fadilah

Tag:  #menikmati #hotel #full #service #pertama #selatan #kota #doubletree #hilton #jakarta #bintaro #jaya

KOMENTAR