Inilah Video Jangan Ya Dek Ya Original yang Viral di TikTok, Ternyata Begini Awal Mulanya
Inilah Video Jangan Ya Dek Ya Original yang Viral di TikTok, Ternyata Begini Awal Mulanya (tiktok fadiljaidi)
15:19
30 Juli 2024

Inilah Video Jangan Ya Dek Ya Original yang Viral di TikTok, Ternyata Begini Awal Mulanya

Video berisi jargon kata-kata 'Jangan ya Dek Ya', jadi viral di di Tiktok karena Faidil Jaidi. Awalnya video Jangan Ya Dek Ya dibuat seorang Tiktokers. Nikmati daftar video Jangan Ya Dek ya Original dari link di bawah ini.

Konten 'Jangan Ya Dek Ya' menarik perhatian Fadil Jaidi, hingga seleb Tiktok Faidil Jaidi ini pun mengikuti jargon tersebut.  Fadil Jaidi ikut mengupload video trend 'Jangan Ya Dek Ya yang awal mulanya dipergunakan oleh tiktoker Zhio Butto Pink.

Zhio Butto Pink membuat trend 'Jangan Ya Dek Ya' dengan berbagai muatan konten, ada yang berupa larangan menagih hutang bawa tuyul. Akun Zhio BUtto Pink memiliki 234,5 follower. Segera setelah ia upload video 'Jangan Ya Dek Ya', pengikutnya yang melihat video tersebut ikut membuat video yang sama, hingga akhirnya masuk FYP, viral dan menjadi treding.

Muatan konten dari jargon 'Jangan ya Dek Ya' sebenarnya merupakan ajakan atau bujukan halus agar kita meninggalkan hal-hal yang tak diinginkan, yang cenderung bisa menyakiti hati orang lain tapi terasa lumrah, sehingga orang atau pelaku tidak menyadari bahwa ia telah berbuat salah. Budaya pemakluman ini selama ini telah menjadi masalah tersendiri dalam hubungan bermasyarakat. Contohnya dibuat oleh Fadil Jaidi, di mana salah satu video yang memuat jargon 'Jangan Ya Dek Ya' mengajak orang-orang yang punya utang untuk tidak lebih galak daripada penagih utang. Sebaliknya, daripada mengelak ketika ditagih utang, lebih baik bayar utang sebelum jatuh tempo atau sebelum ditagih.

Baca Juga: Cara Edit Joget TikTok Daboy Pakai Viggle AI, Cuma Klik-klik Ubah Foto Bergerak Sendiri, Gampang!

Budaya utang piutang itu lumrah di mana saja, tetapi kadangkala ini bisa menimbulkan kekerasan yang tidak diinginkan dalam masyarakat ketika orang yang berhutang malah lebih galak daripada yang ngasih hutang. Hal-hal semacam ini perlu untuk diintrospeksi dari masing-masing orang.

Lantas apakah Fadil Jaidi mengikuti perilis video original pembuat konten 'Jangan ya Dek Ya'? Kamu bisa cek langsung ke akun Tiktok Fadil Jaidi.

Link video asli 'Jangan ya dek Ya' yang diikuti Fadil Jaidi

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui bahwa akun yang pertama kali mengupload konten 'Jangan Ya Dek Ya' adalah Zhio Butto Pink. Ketika viral, akun tersebut tentu saja dilihat oleh ratusan hingga jutaan pengikut trend. Nah, apakah Fadil Jaidi mengikuti akun tiktok Zhio Butto Pink?

Kita bisa cek melalui akun original tiktokers Fadil Jaidi. Fadil Jaidi sendiri merupakan seleb tiktok dengan 14 juta pengikut. Dari biony kita bisa melihat bahwa ia mengikuti 48 pengguna Tiktok. Dari 48 pengguna itu tidak ada nama pemilik akun Zhio BUtto Pink.

Namun, berikut link video asli 'Jangan ya Dek Ya' yang diikuti dan di repost oleh Fadil Jaidi.

Baca Juga: Lawan TikTok! Facebook Pede Video Pendek Bukan Ancaman, Malah Jadi Keuntungan

3. Selain menyimak video dari akun-akun tersebut, simak konten video original Fadil Jaidi yang menggunakan jargon 'Jangan Ya Dik Ya' di sini:

https://www.tiktok.com/@fadiljaidi

4. Konten original dari tiktok Zhio Butto Pink, sosok pertama yang membuat konten 'Jangan Ya Dek Ya' bisa disimak di sini:

https://www.tiktok.com/@zhio.butto.pink

Demikian itu informasi Video Jangan Ya Dek Ya Original. Semoga dapat menghibur kamu.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #inilah #video #jangan #original #yang #viral #tiktok #ternyata #begini #awal #mulanya

KOMENTAR