Raih Beasiswa S2 di Dua Kampus Ivy League AS saat Hamil, Erina Gudono Pilih Kuliah di UPenn: Alasannya Bikin Haru
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/kaesangp)
10:04
29 Juli 2024

Raih Beasiswa S2 di Dua Kampus Ivy League AS saat Hamil, Erina Gudono Pilih Kuliah di UPenn: Alasannya Bikin Haru

Erina Gudono memberikan kabar bahagia di tengah kehamilannya. Istri Kaesang Pangarep tersebut mendapatkan beasiswa S2 di School of Social & Practice di University of Pennsylvania (UPenn), Amerika Serikat. 

Melalui Instagramnya, Kaesang Pangarep menyebut jika sebenarnya sang istri juga diterima di Master Public Administration & Master Social Network Columbia University. Namun, Erina Gudono memantapkan pilihan untuk berkuliah di kota kelahirannya karena program di UPenn lebih fleksibel untuk dirinya yang tengah hamil.

"Terimakasih yang paling banyakk buat suamiku Mas Kaesang yg support aku dalam proses ini, dari ngajarin waktu aku ambil CFA, nyemangatin aku belajar banyak tes kuliah, dan menepati cita-citamu buat dukung aku sekolah. Anak kita pasti bangga punya Bapak seperti Mas," tulis dia seperti yang Suara.com kutip, Senin (29/7/2024).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sangat bersyukur karena memiliki suami yang selalu mendukungnya. Terlebih, beasiswa tersebut diraihnya setelah satu tahun pernikahannya. Erina Gudono merasa rezeki berupa pernikahan, anak hingga beasiswa S2 yang diberikan adalah rezeki yang tak ternilai baginya.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Calon Kepala Daerah yang Didukung PSI di Pilkada 2024

Erina Gudono pun teringat perjalanan kedua orang tuanya yang juga pernah pindah ke Pennsylvania setelah keduanya menikah, karena sang ayah juga melanjutkan studinya di kota tersebut. 

Mereka bahkan membangun keluarga di sana, walau belum rezeki bisa berkuliah di UPenn karena seleksi yang begitu ketat untuk bisa mengenyam pendidikan di kampus Ivy League tempat tokoh-tokoh seperti Elon Musk, Warren Buffett, Donald Trump pernah bersekolah.

"Dulu juga orang tua aku pindah ke Pennsylvania setelah menikah. Studi, kerja, lahirin dan besarin 4 anak disana walau belum rejeki orangtuaku kuliah di UPenn mereka selalu cerita tentang bagaimana sulitnya masuk sana," ucapnya.

Melihat pencapaian sang istri yang membanggakan, Kaesang Pangarep juga juga mengapresiasi Erina Gudono lewat postingan manisnya. Ia menyebut jika istrinya telah membuktikan jika tak ada yang tai mungkin kalau kita berusaha dengan sepenuh hati.

"Perjalanan ini mungkin nggak akan mudah, tetapi mas yakin adek akan melalui setiap tantangan dengan penuh semangat dan keberanian. Mas akan

Baca Juga: PSI Tak Kunjung Umumkan Dukungan di Pilkada Jakarta dan Jateng, Kaesang: Sabar

selalu mendukungmu, memberikan semangat, dan berdiri di sampingmu dalam setiap langkah belajar mulai Agustus ini," ucapnya. 

Kaesang Pangarep pun berharap jika suatu hari nanti, ia bisa membawa sang anak untuk menyaksikan sang ibu wisuda ke kota kelahiran ibunya, tempat Erina Gudono mengenyam pendidikan. 

"Semoga ketika si kecil sudah hadir, kita bisa bawa dia untuk melihat ibunya wisuda sambil melihat kota Pennsylvania, tempat dimana ibunya lahir," tutup dia.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #raih #beasiswa #kampus #league #saat #hamil #erina #gudono #pilih #kuliah #upenn #alasannya #bikin #haru

KOMENTAR