Perjalanan Artkea Menjadi 'Heritage Brand': Jadi Pionir Aksesoris hingga Buka Flagship Store di Kawasan Elit Jakarta
Transformasi 20 Tahun Artkea: Jadi Pionir Aksesoris Hingga Buka Flagship Store (Instagram)
08:04
28 Juli 2024

Perjalanan Artkea Menjadi 'Heritage Brand': Jadi Pionir Aksesoris hingga Buka Flagship Store di Kawasan Elit Jakarta

Berawal dari kegemaran seorang ibu yang senang berkarya membuat berbagai aksesoris yang berhubungan dengan lace pada tahun 1993, kini jenama fashion lokal Artkea resmi membuka toko utamanya di pusat perbelanjaan elit Plaza Indonesia.

Setelah 20 tahun membesarkan namanya, Artkea menghadirkan pengalaman berbelanja one-stop-shopping yang menghadirkan kelima lininya secara lengkap.

Chief Marketing Officer Artkea Atya Irdita Sardadi menjelaskan jika perjalanan Artkea menjadi "heritage brand" cukuplah panjang. 

Awalnya, melalui tangan dingin sang ibu, lini Artkea Classic lahir menciptakan aksesoris rambut eksklusif yang menjadi pemanis simbol elegansi dan pemanis setiap penampilan. 

Baca Juga: Simak 4 Ide Gaya OOTD Kece Go Min Si yang akan Menginspirasi Penampilanmu, Mudah Ditiru!

Transformasi 20 Tahun Artkea: Jadi Pionir Aksesoris Hingga Buka Flagship Store (Instagram)Transformasi 20 Tahun Artkea: Jadi Pionir Aksesoris Hingga Buka Flagship Store (Instagram)

Seiring berjalannya waktu, Artkea Classic berkembang dengan menambahkan berbagai koleksi yang merayakan budaya dan gaya hidup Indonesia. 

"Mulai dari bando dan jepit rambut, kerudung, selendang hingga mukena mewah yang cocok untuk dipakai sendiri maupun sebagai cinderamata," ujarnya saat peluncuran flagship store di Plaza Indonesia beberapa waktu lalu.

Hal inilah yang membuat Artkea Classic kemudian menjadi pionir brand aksesoris rambut di Indonesia. Di tahun 2017, Artkea mengembangkan sayapnya dengan meluncurkan kreasi busana ready to wear dalam lini Lace by Artkea.

Hal ini mencerminkan esensi busana koktail Indonesia, dengan sentuhan klasik dan modern pada material brokat mewah dan desain yang abadi cocok untuk berbagai acara istimewa.

Setelahnya, pada 2019, Artkea Stripes hadir dengan memfokuskan pada motif garis yang dipadu dengan aplikasi brukat dan pleats, menawarkan koleksi yang dirancang untuk kesan kasual yang elegan sehari-hari. 

Baca Juga: 6 Gaya Fashion Stylish dan Nyaman ala Lee Do Hyun untuk Inspirasi Harianmu!

Di tengah pandemi, Artkea kembali ber-inovasi melalui lini Artkea Bloom yang menampilkan desain motif orisinil dan ilustrasi digital sarat detil yang menjadikan setiap pemakainya terlihat unik namun tetap anggun. 

Untuk tampilan simple namun terkesan mewah dan berani, di tahun 2022 Artkea Colours menawarkan koleksi berbahan satin dan katun berwarna-warni memikat dan menginspirasi.

"Hadir nya ke-lima brand ini dalam toko baru Artkea membuat pengalaman berbelanja menjadi berbeda karena pelanggan disuguhkan dengan pelayanan komprehensif," ungkap dia lagi.

Mulai dari memilih produk, mix n match, hingga aksesoris dan sepatu. Interior yang modern dihiasi dengan elemen kayu dipadu dengan warna-warna menyala yang hangat seperti kuning dan hijau, membuat pelanggan merasa nyaman seperti mendatangi rumah keluarga tercinta. 

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #perjalanan #artkea #menjadi #heritage #brand #jadi #pionir #aksesoris #hingga #buka #flagship #store #kawasan #elit #jakarta

KOMENTAR