6 Potret Sri Mulyani Menjadi Menteri Keuangan, Kini Diisukan Akan Mundur Dari Jabatannya
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Dok. Tangkapan Layar)
11:41
19 Januari 2024

6 Potret Sri Mulyani Menjadi Menteri Keuangan, Kini Diisukan Akan Mundur Dari Jabatannya

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati baru-baru ini diisukan akan mundur dari jabatannya. Hal ini berawal dari bujukan ekonom senior Faisal Basri agar Sri Mulyani mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pernyataannya, Faisal Basri meminta Sri Mulyani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk mundur dari jabatannya. Hal ini karena Jokowi dinilai memihak pasangan capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani, Pak Basuki, dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal dalam Political Economic Outlook 2024 di Tebet, Jakarta.

Meski demikian, hingga saat ini dari pihak Sri Mulyani sendiri tidak ada tanggapan atau pernyataan resmi terkait isu mundur dari jabatannya. Justru, melalui akun Instagram pribadinya, Sri Mulyani tetap membagikan berbagai potret aktivitasnya. Berikut terdapat beberapa potret Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan Indonesia.

1. Bertemu CEO Youtube

Dalam salah satu postingannya, Sri Mulyani mengunggah foto dirinya yang bertemu CEO Youtube, Neal Mohan di Swiss. Terlihat Sri Mulyani yang mengenakan blazer hitam tampak bersalaman dengan Neal Mohan sambil tersenyum. Ia juga mengenakan kain wastra Indonesia yang dikalungkan di bagian lehernya.

2. Bertemu Menteri Keuangan Arab

Sri Mulyani juga terlihat bertemu dengan Menteri Keuangan Arab Saudi, Mohammed Al-Jadaan. Sri Mulyani tampak mengenakan OOTD yang sama ketika ia bertemu CEO Youtube. Keduanya tampak berpose secara formal sambil melihat kamera.

3. Bersama para menteri lainnya

Potret lainnya memperlihatkan Sri Mulyani yang berpose di Istana Merdeka dengan para menteri lainnya. Ia terlihat berpose dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Kelimanya tampak kompak berpose dengan mengenakan batik.

4. Membacakan pidato

Foto lain memperlihatkan momen Sri Mulyani yang tengah membacakan pidatonya saat menutup kas APBN TA 2023. Terlihat ia mengenakan blouse motif berwarna hitam dan ungu pudar. Ia juga tengah berdiri dengan podium yang ada di depannya.

5. Rapat koordinasi gabungan

Foto lainnya memperlihatkan 5 unit Kemenkeu yang melakukan rapat koordinasi gabungan. Tampak dalam foto yang dibagikan rapat dilakukan di kawasan Gunung Pancar, Bukit Sentul. Sri Mulyani terlihat memakai jaket cokelat. Sementara anggota lainnya tampak memakai baju biru yang sudah dibuat secara kompak.

6. Bersama Jokowi

Sri Mulyani juga membagikan momen dirinya menyambut Jokowi saat tiba di Washington DC. Dengan memakai jas berwarna biru, ia menyambut Jokowi untuk hadir ke acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di San Francisco. Sementara itu, Jokowi tampak hadir dengan memakai jas dan celana panjang berwarna abu-abu. Ia juga terlihat memakai dasi berwarna merah.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #potret #mulyani #menjadi #menteri #keuangan #kini #diisukan #akan #mundur #dari #jabatannya

KOMENTAR