Pantas Pakai Tas Seharga Dua Kali UMR Jakarta, Biaya Sekolah Xabiru Tembus 3 Digit
Xabiru Oshe Al Hakim. (Instagram)
10:00
23 Juli 2024

Pantas Pakai Tas Seharga Dua Kali UMR Jakarta, Biaya Sekolah Xabiru Tembus 3 Digit

Putra Rachel Vennya, Xabiru Oshe Al Hakim tampil mentereng dengan tas mewah di hari pertama masuk Sekolah Dasar (SD). Tak tanggung-tanggung, harga tasnya setara dengan dua kali lipat UMR Jakarta, alhasil tak sedikit yang penasaran tempat dan biaya sekolah Xabiru.

Rachel Vennya memperlihatkan tas Xabiru. Rupanya tas itu berasal dari jenama top asal Amerika, Polo Ralph Lauren.

Diakui sang selebgram, dia membeli tas ransel warna hitam untuk Xabiru saat merke liburan ke Jepang. Adapun harga tas itu 100 ribu yen.

"Ini aku beli sekitar 100 ribu yen," ujar Rachel dilihat dari video Instagramnya dikutip Selasa (23/7/2024).

Baca Juga: Adu Biaya Kuliah Amel dan Ara Anak Ussy Sulistiawaty, Kakak Adik Kompak Masuk Kampus Top

Andai dirupiahkan, tas sekolah Xabiru senilai Rp10,3 juta. Nominal itu juga setara dua kali UMR Jakarta yang kini berada di angka Rp5.067.381.

Seiring dengan mahalnya alat sekolah Xabiru, publik pun dibuat penasaran kakak Aurorae Chava Al Hakim itu sekolah di mana?

Usut punya usut, Xabiru menempun pendidikan di Anglo Chinese School (ACS) Jakarta, salah satu sekolah internasional di ibu kota.

Sekolah ini International Baccalaureate Organisation (IBO) dan Dewan Pemeriksaan Internasional Cambridge (CIE). Dengan fasilitas [pendidikan yang ditawarkan, tak mengherankan jika biaya sekolah di sini cukup fantastis.

Dilihat dari situs resmi, untuk Grade 1 hingga 6 seperti Xabiru, biaya sekolahnya menembus Rp220 juta per tahun. Biaya ini mencakup semua biaya akademik, penyuluhan banyak kasus hingga kegiatan ko-kurikuler. Namun belum termasuk seragam sekolah, buku teks, biaya ujian eksternal, kamp, perjalanan ke luar negeri dan kegiatan pengayaan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tahu Biaya Pernikahan Thariq-Aaliyah, Terbahak Lihat Reaksi Si Calon Manten Tepuk Jidat

Xabiru Oshe Al Hakim. (Instagram)Xabiru Oshe Al Hakim. (Instagram)

Adapun biaya materi pembelajaran Grade 1 hingga 6 senilai Rp7,3 juta setiap tahunnya. Ini meliputi biaya materi pelajaran utama yang diberikan kepada siswa untuk kegiatan belajar mengajar seperti buku teks, buku latihan, papan tulis, dll tetapi tidak termasuk bahan pelengkap seperti buku panduan revisi & penilaian, kalkulator, software, dan yang lainnya.

Menariknya, Xabiru satu sekolah dengan anak sulung pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad. Hanya saja, Rafathar kini kelas 4 SD.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #pantas #pakai #seharga #kali #jakarta #biaya #sekolah #xabiru #tembus #digit

KOMENTAR