Detik-Detik Reza Artamevia Banting Kendi Bikin Seisi Ruangan Kaget, Aaliyah Bakal Punya Banyak Anak?
Makeup Reza Artamevia saat acara pengajian Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. [Instagram/@dean_818]
13:01
22 Juli 2024

Detik-Detik Reza Artamevia Banting Kendi Bikin Seisi Ruangan Kaget, Aaliyah Bakal Punya Banyak Anak?

Aaliyah Massaid telah melaksanakan prosesi siraman pada Sabtu (20/7/2024) lalu. Dalam moomen itu, aksi Reza Artamevia saat membanting kendi menjadi sorotan.

Sorotan itu lantaran semangat Reza Artamevia saat membanting kendi itu begitu kentara seolah melepaskan beban dalam hati.

Momen pecah kendi itu dilakukan Reza Artamevia sebagai ibu kandung Aaliyah Massaid dan Mudjie Massaid yang menggantikan ayah kandung calon pengantin.

Reza mengangkat tinggi-tinggi kendi itu sebelum kemudian membantingkannya ke lantai dengan penuh semangat. Saking kerasnya kendi itu terbentur ke lantai sampai mengagetkan para tamu undangan, termasuk Aaliyah Massaid.

Baca Juga: Lebih Mahal dari Thariq, Atta Halilintar Pakai Jam Tangan Rp 2,5 Miliar Saat Acara Pengajian

Potret prosesi pecah kendi di acara siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang digelar pada Sabtu (20/7/2024) (YouTube/Thariq Halilintar)Potret prosesi pecah kendi di acara siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang digelar pada Sabtu (20/7/2024) (YouTube/Thariq Halilintar)

"Sangat bersemangat sekali ibu Reza. Alhamdulillah, itu adalah melepaskan ketegangan kata beliau," kata pembawa acara siraman.

Saking kerasnya kendi itu pecah, sang pembawa acara pun mengartikannya sebagai kelimpahan banyak rezeki anak bagi calon pengantin Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar.

"Bapak Ibu sekalian kalau dihitung pecahan dari kendi ini berjumlah delapan, (berarti) putrinya Mbak Aaliyah nanti delapan orang, dua orang sama Mommy Angie dua orang sama Ibu Reza, yang sisanya sama Mbak Aaliyah dan Mas Thariq, yah," kata pembawa acara.

Dalam tradisi Jawa, ritual memecah kendi menjadi prosesi yang ditunggu-tunggu saat siraman ataupun pernikahan.

Makna prosesi memecah kendi ini untuk membuka pintu rezeki kedua calon pengantin. Kendi yang secara fungsi merupakan wadah air minum menjadi simbol aliran rezeki. Dalam acara pernikahan, kendi ini biasanya akan dibungkus dengan ronce bunga melati dan dipecahkan saat siraman.

Baca Juga: Biasanya Diledek, Penampilan Thariq Halilintar saat Siraman Dipuja-puja: Jadi Tambah Ganteng

Sementara itu, upacara siraman sendiri merupakan simbol bagi calon mempelai pengantin untuk membersihkan diri secara lahir dan batin.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #detik #detik #reza #artamevia #banting #kendi #bikin #seisi #ruangan #kaget #aaliyah #bakal #punya #banyak #anak

KOMENTAR