Beda Biaya Pendidikan Jan Ethes dan Sedah Mirah: Sesama Bergengsi, Siapa Lebih Mahal?
Jan Ethes dan Sedah Mirah (instagram/@jimboeng_photography)
11:40
16 Juli 2024

Beda Biaya Pendidikan Jan Ethes dan Sedah Mirah: Sesama Bergengsi, Siapa Lebih Mahal?

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu mengunggah momen mengantar kedua anaknya di sekolah hari pertama pada Senin (15/7/2024). Pasangan tersebut mengantar putri pertamanya Sedah Mirah yang sudah di bangku SD dan Panembahan Al Nahyan yang masuk ke bangku TK.

Anak-anak Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu kabarnya bersekolah di yayasan ternama, yakni Al Azhar Medan. Soal sekolah, anak Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes juga menempuh pendidikan di sekolah ternama yakni Focus Independent School Solo.

Sama-sama sekolah di lembaga ternama, seperti apa beda biaya pendidikan Sedah Mirah dan Jan Ethes?

Biaya Pendidikan Sedah Mirah

Baca Juga: Momen Jan Ethes Main Basket Curi Perhatian, Adab pada Teman Dipuji

Momen sekolah anak-anak Kahiyang Ayu (Kolase)Momen sekolah anak-anak Kahiyang Ayu (Kolase)

Sedah Mirah sendiri bersekolah SD Model Al Azhar Medan dulunya dikenal sebagai SDBI Al-Azhar. Lembaga ini merupakan Sekolah Model rintisan Bertaraf Internasional (SMBI).

Sekolah Sedah Mirah memiliki beragam ekstrakulikuler seperti kerajinan, berenang, biola, klub matematika, klub sains, mewarnai, native speaker, pramuka, robotic, tari, vocal, dan tahfidz.

Melansir dari berbagai sumber, biaya SD Model Al Azhar berbeda untuk kelas reguler dan bilingual. Untuk Reguler, uang pangkal yang harus dibayar kisaran Rp5 juta sampai Rp7 juta dengan SPP per bulan bekisar Rp850 ribu.

Sementara biaya untuk kelas bilingual adalah Rp7 juta sampai Rp10 juta dengan SPP per bulan berkisar Rp1.150.000.

Biaya Pendidikan Jan Ethes

Baca Juga: Detik-detik Cucu Jokowi Sela Antrian Viral, Etikanya Jadi Perbincangan

Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda bersama putranya, Jan Ethes. (Instagram/selvi_ananda_)Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda bersama putranya, Jan Ethes. (Instagram/selvi_ananda_)

Sementara itu, sekolah Jan Ethes adalah Focus Independent School (FIS) Solo. Sekolah anak sulung Gibran Rakabuming menggunakan kurikulum nasional dan dilengkapi dengan kurikulum sekolah International Primary Curriculum.

FIS bergabung dengan Fieldwork Education yang berkantor pusat di London, Inggris. Pendidikan lapangan mencakup 3 program yaitu IEYC (Kurikulum Prasekolah Internasional), IPC (Kurikulum Dasar Internasional) dan IMYC (Kurikulum Sekunder Internasional).

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada tahun 2020, biaya pendidikan kelas anak atau prasekolah sekitar Rp900.000 per bulan.

Namun sayangnya, biaya sekolah dasar belum ditemukan. Sedangkan biaya pendidikan SMP di Focus Independent School Solo tahun 2016 adalah biaya pendaftaran Rp15 juta, biaya tambahan Rp3 juta, uang sekolah Rp1,8 juta per bulan, biaya tahunan Rp6 juta.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #beda #biaya #pendidikan #ethes #sedah #mirah #sesama #bergengsi #siapa #lebih #mahal

KOMENTAR