Ini Dia Sekolah Syafa Azzahra Anak Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Masuk UI: Bayarannya Tembus Tiga Digit!
Syafa Azzahra anak Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)
17:49
15 Juli 2024

Ini Dia Sekolah Syafa Azzahra Anak Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Masuk UI: Bayarannya Tembus Tiga Digit!

Kebahagiaan tengah menyelimuti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Anak keduanya, Syafa Azzahra, dinyatakan lulus Seleksi Masuk Unversitas Indonesia (SIMAK UI) jurusan Psikologi. Ussy pun membagikan kebahagiaannya itu di Instagram pribadinya.

Dalam video yang diunggahnya di Instagram @ussypratama, Ussy berteriak histeris setelah mengetahui anak gadinya yang biasa dipanggil Ara itu diterima di universitas terbaik di Indonesia.

"Ultahnya besok, dikasih kadonya hari ini sama kk Ara. Puuuuuwwwww @andhiiikapratama anak wedok muuuu... brexele muuuuuuu di terima di @univ_indonesia masya Allah tabarakallah. Terimakasiiiiii ya Allah terima kasih Syafa Azzahra..terima kasih semesta," tulisnya pada Jumat (12/7/2024).

Ara yang tahun ini berusia 18 tahun memang baru saja lulus SMA. Momen ia diwisuda dibagikan oleh ayah sambungnya di akun Instagramnya @andhiiikapratama pada Jumat (31/05/2024).

Baca Juga: Asila Maisa Anak Ramzi Diterima di UI, Disebut Buah Kesabaran Dihina Netizen

Dalam unggahan itu, sang presenter mengunggah sebuah foto yang menampilkan potret dirinya bersama Ussy dan Ara. Dalam potret tersebut, Ara terlihat cantik mengenakan jubah wisuda hitam dan toga. Ia juga membawa buket bunga dan tersenyum manis ke arah kamera.

Sekolah Syafa Azzahra

Prestasi Ara yang membuatnya diterima di Universitas Indonesia membuat banyak orang menyorot sekolahnnya sebelumnya. Seperti diketahui, pasangan Ussy dan Andhika tidak sembarangan memilih sekolah untuk anak-anaknya.

Ara dan adik-adiknya bersekolah di Binus School Simprug, yang berlokasi di jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mengutip dari website resmi sekolahnya, diketahui bahwa biaya masuk SMA Binus School Simprug mencapai tiga digit. Untuk grade 10-12, biaya masuknya adalah Rp192 juta. Sedangkan untuk grade 11-12, biaya masuknya adalah Rp179 juta.

Baca Juga: Cara Belajar ala Yesaya, Peserta Clash of Champions dari UI yang Kantongi IPK 3,71

Biaya di atas baru biaya masuknya saja. Sedangkan untuk SPP SMA adalah Rp51.900.000 per 3 bulan atau Rp17.300.000 per bulan.

Saat ini, Binus School Simprug telah menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan sepenuhnya terakreditasi sebagai “IB World School”.

IB merupakan kurikulum sekolah yang menyediakan kualifikasi yang diakui secara internasional dan diterima di berbagai universitas-universitas ternama di dunia. Di Indonesia, hanya sekolah-sekolah internasional saja yang memiliki kurikulum IB.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sekolah #syafa #azzahra #anak #ussy #sulistiawaty #yang #berhasil #masuk #bayarannya #tembus #tiga #digit

KOMENTAR