Karya 48 Ilustrator Lokal Hadir di Pameran Seni Posbloc, Pecinta Seni & Budaya Yuk Merapat!
Pameran Seni Teras Inspirasi (TER4SI) yang digelar oleh Sovlo di perayaan HUT-nya yang ke-4 di Posbloc, Jakarta Pusat, selama tiga hari, 12-14 Juli 2024. (Suara.com/Ririn Indriani)
11:44
13 Juli 2024

Karya 48 Ilustrator Lokal Hadir di Pameran Seni Posbloc, Pecinta Seni & Budaya Yuk Merapat!

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap karya seni para ilustrasi lokal, Souvenir Lokal yang lebih dikenal dengan sebutan Sovlo menggelar pameran seni (art exhibition) karya ilustrator lokal di Posbloc, Jakarta Pusat, selama tiga hari, 12-14 Juli 2024.

Pameran seni tersebut juga sekaligus merayakan hari ulang tahunnya yang ke-4, dimana Sovlo menjadi wadah baru bagi para ilustrator Indonesia untuk memamerkan karyanya, memperluas relasi, berkolaborasi, dan meningkatkan wawasan, serta menjual karya-karya mereka dalam konsep "Art You Can Wear".

"Saya sangat mengapresiasi eksistensinya, karena Sovlo telah memberikan wadah serta ruang bagi para ilustrator lokal," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, secara daring saat Pembukaan eksebisi dan HUT Sovlo ke-4 "TER4SI” di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Konsep Art You Can Wear yang diusung, sambung dia, tidak hanya membawa seni lebih dekat ke masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para seniman untuk memonetisasi karyanya sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi kreatif kita.

Baca Juga: Melirik Tumurun Private Museum: Oase Seni di Tengah Badai Sritex yang Terlilit Utang

Editor: Ririn Indriani

Tag:  #karya #ilustrator #lokal #hadir #pameran #seni #posbloc #pecinta #seni #budaya #merapat

KOMENTAR