Menyala Abangku, Beda Prestasi Lamine Yamal vs Jude Bellingham di Euro 2024
Kolase Lamine Yamal dan Jude Bellingham (Instagram/lamineyamal/judebellingham)
17:37
11 Juli 2024

Menyala Abangku, Beda Prestasi Lamine Yamal vs Jude Bellingham di Euro 2024

Dua bintang muda sepak bola asal Spanyol dan Inggris, Lamine Yamal dan Jude Bellingham menjadi perbincangan sensasional. Hal ini berkat penampilan cemerlang keduanua di Euro 2024.

Baik Yamal dan Bellingham sama-sama sukses membawa negara mereka ke final Euro 2024 di Jerman. Keduanya akan berduel di final Euro yang mempertemukan timnas Spanyol vs Inggris pada Senin (15/7/2024).

Lalu, seperti apa prestasi keduanya selama berlaga hingga berhasil menembus laga final Euro 2024? 

Prestasi Lamine Yamal

Baca Juga: Tantang Spanyol di Final Euro 2024, Harry Kane Kibarkan Bendera Putih?

Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)Lamine Yamal (Instagram/lamineyamal)

Lamine Yamal atau kerap dikenal sebagai wonderkid timnas Spanyol ini masih berusia 16 tahun. Namun jebolan La Masia ini sudah berhasil memecahkan beberapa rekor penting.

Yamal tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di Piala Eropa. Tercatat, usianya sekarang adalah 16 tahun 338 hari. Ia mampu melewati rekor sebelumnya yang sempat dicetak pemain Polandia, Kacper Kozlowski.

Pemain FC Barcelona ini juga tercatat sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro. Rekor ini tercatat saat ia berhasil menjebol gawang lawan lewat gol kemenangan Spanyol vs Prancis di semifinal Euro 2024.

Yamal juga memiliki banyak prestasi di level sepakbola timnas Spanyol. Ia menunjukkan potensinya bersama Barcelona dengan pernah menjadi top scorer di kompetisi junior. Berkat penampilan cemerlangnya, Yamal berhasil membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol.

Prestasi Jude Bellingham

Baca Juga: Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris

Jude Bellingham (Instagram/judebellingham)Jude Bellingham (Instagram/judebellingham)

Sama seperti Yamal, Jude Bellingham juga tampil gemilang dalam membela Timnas Inggris di Euro 2024. Meski begitu, penampilannya sedikit dicederai dengan dua kartu kuning di pertandingan Euro.

Bellingham sukses mencetak gol saat Inggris melawan Slovakia di babak 16 besar. Golnya di menit akhir berhasil membuat timnas Inggris lolos dramatis menuju babak semifinal Euro.

Bellingham pun digadang-gadang akan menerima penghargaan Ballon d'Or, terutama jika Inggris berhasil menjuarai Euro 2024. Apalagi, posisi Bellingham di lini tengah membuat pertahanan Inggris sulit ditembus lawan.

Ditambah penampilan Bellingham di level klub begitu cemerlang. Pada musim 2023-2024, ia sukses mengantarkan Real Madrid sebagai juara di Liga Champions dan Liga Spanyol. Tentu piala Eropa bisa memperbesar kansnya menjuarai Ballon d'Or.

Terlebih usia Bellingham sekarang masih 21 tahun. Sosoknya digadang-gadangkan akan melampaui kemampuan mantan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #menyala #abangku #beda #prestasi #lamine #yamal #jude #bellingham #euro #2024

KOMENTAR