Pekerjaan Orang Tua Geni Faruk, Pantas Putrinya Bisa Keliling 100 Negara bersama Gen Halilintar
Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)
14:35
11 Juli 2024

Pekerjaan Orang Tua Geni Faruk, Pantas Putrinya Bisa Keliling 100 Negara bersama Gen Halilintar

Sosok Geni Faruk dikenal sebagai ibu dari Atta Halilintar dan Thariq Halilintar. Istri Halilintar Anofial Asmid sukses mendidik dan membesarkan 11 anaknya yang disebut Gen Halilintar.

Kesuksesan Geni Faruk ini rupanya juga dilatarbelakangi oleh pekerjaan kedua orang tuanya. Pemilik nama asli Lenggogeni Faruk ini lahir dari pasangan Umar Faruk dan Yulfia.

Kedua orang tua Geni Faruk adalah orang Minangkabau yang berasal dari daerah Payakumbuh, Sumatera Barat. Dari pernikahan Umar dan Yulfia, mereka dikaruniai 5 orang anak, di mana Geni adalah anak ketiga.

Pekerjaan sang ayah pun cukup mentereng. Umar Faruk diketahui adalah lulusan Sekolah Farmasi di Institut Teknologi Bandung (ITB). Usai lulus kuliah, Umar bekerja di Palembang.

Baca Juga: Bukan Artis, Ini Pekerjaan Geni Faruk: Pantas Pede Cerita Thariq Haji Usia 2 Bulan

Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)

Kariernya mulai melesat setelah berhasil diterima kerja di Medical Department Caltex. Perusahaan farmasi ini berada di Dumai, Riau. Sejak itu, Umar dan istrinya tinggal di Dumai.

Pendidikan Umar Faruk tidak cuma di ITB. Kakek Atta Halilintar ini juga melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Indonesia (UI).

Kelak, Geni Faruk sang putri juga mengawali pendidikan tinggi dengan berkuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. Di sana, Geni mengambil S1 jurusan Ekonomi.

Kesuksesan Umar turut mempengaruhi jalan hidup Geni Faruk. Terbukti, Geni tumbuh menjadi perempuan cerdas dan sukses mendapatkan gelar S3 di Universitas Selangor Malaysia.

Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)Geni Faruk dan keluarga Gen Halilintar (Instagram/genifaruk)

Tak cuma sukses di pendidikan, karier Geni sebagai penulis, motivator sekaligus pebisnis juga moncer. Ia berhasil membesarkan 11 anaknya dengan baik sambil berkeliling dunia.

Baca Juga: Sebelumnya Kesal, Ivan Gunawan 'Labrak' Geni Faruk: Thariq Benar Haji 2 Bulan?

Tercatat, keluarga Gen Halilintar sudah mengunjungi 100 negara. Kisah hidup unik keluarga Halilintar ini juga diabadikan Geni lewat tulisannya dalam buku berjudul "Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team".

Beberapa anak Geni Faruk juga sudah sukses mengikuti jejak sang ibu. Sebagai contoh putra sulung Geni, Atta Halilintar dikenal sebagai YouTuber dan pernah meraih subscriber terbanyak di Indonesia.

Meski cuma lulusan SMA, Atta rupanya mewarisi keuletan sang ibu sehingga bisa menjadi selebriti tenar di Tanah Air.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pekerjaan #orang #geni #faruk #pantas #putrinya #bisa #keliling #negara #bersama #halilintar

KOMENTAR