Beda Perlakuan Geni Faruk ke Thariq dan Sajidah Halilintar Kecil Digunjing: Diajak Haji vs Disuruh Masak Banyak?
Geni Faruk (Instagram/genifaruk)
16:01
8 Juli 2024

Beda Perlakuan Geni Faruk ke Thariq dan Sajidah Halilintar Kecil Digunjing: Diajak Haji vs Disuruh Masak Banyak?

Usai kehebohan Thariq Halilintar naik haji di umur 2 bulan, kini Geni Faruk kembali mencuri atensi karena membanggakan Sajidah Halilintar yang disebut bisa memasak untuk 60 orang sejak masih kecil.

“Umur 7 tahun, ketika Umi memasak di dapur, maka datanglah Sajidah, ‘Umi, lagi masak apa? Capek nggak, sini Sajidah bantuin’. Jadi dari situ dia mulai belajar motong,” kata Geni di salah satu vlog lawas keluarganya, dikutip dari akun X @kekocakanx, Senin (8/7/2024).

Sajidah Halilintar dan ibunya, Geni Faruk. (Instagram/@sajidahhalilintar)Sajidah Halilintar dan ibunya, Geni Faruk. (Instagram/@sajidahhalilintar)

“Pada umur 7 tahun pertama kali Jidah bikin tumis kangkung dan rebusan bayam. Dari situ dia improve, improve, improve, waktu umur 13 dia sudah bisa memasak sendiri, mengatur belanja sendiri,” lanjutnya.

Cerita Geni itu turut ditimpali oleh Sajidah, “Masak buat 13 orang seharian itu bisa kayak buat masak 60 orang, dari pagi sampai malam.”

Baca Juga: Tak Seperti Geni Faruk, Kris Dayanti Ogah Koar-koar Gelar Haji sampai Bikin Adjie Massaid Kagum

Berbeda dengan cerita Thariq naik haji di umur 2 bulan, kisah Sajidah yang sudah pandai memasak sejak kecil tampak diterima dengan lebih positif oleh warganet.


Tidak sedikit juga yang jadi membandingkan perlakuan Geni kepada anak perempuan dan anak laki-lakinya, dalam hal ini adalah Sajidah serta Thariq. Salah satu yang membahasnya adalah akun X @tubbirfess.

Dari cara dia mengangkat gelar Haji anaknya seperti ‘HAJI LOH’, tetapi di sisi lain membiarkan anak perempuannya yang masih 13 tahun memasak untuk 60 orang tuh benar-benar menunjukkan sifatnya. Semangat yah buat menantu-menantu dia,” cuit akun X tersebut.

Tampaknya sebagian warganet menilai Geni lebih mengistimewakan anak laki-lakinya yang sampai diajak naik haji sejak kecil, sementara melimpahkan pekerjaan rumah tangga kepada anak perempuannya sejak belia.

Thariq Halilintar bersama sang ibu, Geni Faruk. [Instagram]Thariq Halilintar bersama sang ibu, Geni Faruk. [Instagram]


Namun beberapa warganet juga mengingatkan bahwa Gen Halilintar dikenal sering melakukan pembagian tugas demi memudahkan urusan rumah tangga, apalagi karena keluarga mereka terdiri atas 11 anak.

Baca Juga: Tingkah Random Aaliyah Massaid ke Azura Jadi Sorotan Netizen: Gemas Banget Calon Manten!

Kenapa anak cowonya ga suru masakin 60 orang juga buk,” sentil warganet. “Walaupun buat makan keluarga ya kali gw bakal nyuruh anak gw yang masih kecil buat masak segitu banyak kayak buat catering,” timpal warganet lain.

Ini tuh mereka kan emang bagi tugas gitu, ada yang bagian masak, bagian laundry, dll, jadi tiap anak dapat bagian mereka harus ngapain, ga cewek ga cowok semuanya dapat,” komentar warganet. “Girl she was just a proud mother…. gaada intensitas kearah sana dan di awal juga dia bilang anaknya yang inisiatif…..” tulis yang lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #perlakuan #geni #faruk #thariq #sajidah #halilintar #kecil #digunjing #diajak #haji #disuruh #masak #banyak

KOMENTAR