Rafathar Diminta Diet Turunkan Kadar Lemak, Nagita Slavina Ikut Kena Semprot Anaknya: Mama Juga Makannya Jorok
Nagita Slavina bersama dua putranya: Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Cipung. [Instagram]
13:51
7 Juli 2024

Rafathar Diminta Diet Turunkan Kadar Lemak, Nagita Slavina Ikut Kena Semprot Anaknya: Mama Juga Makannya Jorok

Anak sulung Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar, tengah alami kelebihan kadar lemak. Meski tubuhnya tidak nampak gemuk, namun jumlah lemak dalam tubuh Rafathar rupanya lebih banyak dari angka normal anak-anak seusianya. 

Hal itu terungkap ketika bocah delapan tahun itu cek kesehatan gizi bersama Nagita Slavina. Rafathar disebut memiliki berat badan 37,5 kilogram. Dokter gizi yang menangani Rafathar mengatakan kalau tubuh Rafthar memang tidak terlalu besar bagi anak berusia delapan tahun. 

"Sebetulnya dari posturnya gak terlalu gede, tapi dati perutnya (besar) kali ya," ujar dokter gizi yang menangani Rafathar, dikutip dari tayangan video akin Instagram @nuyouclinic, Minggu (7/7/2024).

ilustrasi diet (freepik.com/rawpixel.com)ilustrasi diet (freepik.com/rawpixel.com)

Nagita Slavina pun ikut turun tangan menantang anak sulungnya itu untuk bisa menurunkan masa lemaknya. 

Baca Juga: 11 Publik Figur Pemilik Weton Tulang Wangi, Keluarga Nagita Slavina Hati-hati Malam 1 Suro

"Kalau dalam sebulan, Aa lemaknya turun, mussle-nya naik, mama kasih hadiah," ujar Nagita Slavina. 

Kakak Rayyanza itu disebut memiliki masa lemak mencapai 10,2 persen. Padahal masa lemak yang normal bagi anak seusianya berada antara 3,8 sampai 7,6 persen. Rafathar pun diminta untuk perhatikan asupan makanannya. Terutama harus mengurangi makanan dan minuman manis. 

"Harus kirangin yang manis-manis, makanannya gak boleh yang jorok-jorok lagi," timpal Nagita Slavina. 

Diberi imbauan seperti itu, Rafathar justru balik semprot ibunya. Rafathar menyebut kalau Nagita Slavina juga bisa jadi memiliki masa lemak yang berlebihan. 

"Kan biasanya kalau Aa makan, mama minta. Berarti mama makannya jorok juga. Berarti mama body fat-nya banyak banget," tutur Rafathar. 

Baca Juga: Rafathar Tak Perlihatkan Wajah saat di Mal, Pesonanya Dipuji Tumpah-tumpah

Mendengar ucapan putra sulungnya, Nagita Slavina langsung tertawa dan gemas dengan tingkah anaknya. Meski begitu, artis 35 tahun itu juga tidak membantah pernyataan Rafathar.

Diketahui, Rafathar tahun ini akan berusia sembilan tahun saat ulang tahun pada 15 Agustus nanti. Tinggi badannya telah mencapai 146 cm pada 2023 lalu, kemungkinan telah kembali bertambah selama setahun terakhir. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #rafathar #diminta #diet #turunkan #kadar #lemak #nagita #slavina #ikut #kena #semprot #anaknya #mama #juga #makannya #jorok

KOMENTAR