Millen Cyrus Bongkar Sisi Gelap Operasi Kelamin Transgender: Lebih Enak yang Normal Aja!
Millen Cyrus. [Instagram]
12:02
6 Juli 2024

Millen Cyrus Bongkar Sisi Gelap Operasi Kelamin Transgender: Lebih Enak yang Normal Aja!

Memutuskan untuk menjadi transgender, Millendaru, yang biasa dipanggil Millen Cyrus memiliki satu prinsip yang saat ini masih terus ia pegang. Di mana, keponakan Ashanty tersebut mengaku jika dirinya tak akan memotong Mr P atau kelamin aslinya. 

Dalam sebuah podcast, Millen Cyrus mengatakan jika banyak harus dipertimbangkan sebelum seseorang memutuskan untuk menjalani operasi kelamin

Dari segi teknik misalnya, saat ini kata Millen Cyrus ada dua cara yang bisa digunakan. Pertama adalah dengan skin graft atau cangkok dari kulit Mr P, dan kedua adalah melalui laparoskopi menggunakan usus.

"Jadi dia (laparoskopi) akan menghasilkan cairan (cuma) lebih bau aja, cuma bisa menghasilkan cairan. Kalo skin graft itu kering dalemnya, kamu harus pake lubrican. Itu gesekan kulit sama kulit aja. Makanya lebih enak yang udah normal aja deh," ucapnya sepertu Suara.com kutip di akun TikTok @tingtangayu.

Baca Juga: Lagi Main Sama Ameena, Baju Seksi Millen Cyrus Banjir Hujatan Warganet

Selain itu, kata transgender 24 tahun tersebut, seseorang yang sudah menjalani operasi kelamin juga akan memiliki hal berbeda secara psikis yang ia rasakan, bahkan terkadang cenderung memiliki dunianya sendiri.

"Kalo yang udah potong kadang suka beda. Kayak nggak nyambung aja. Ada dunianya sendiri. Makanya kalo berani potong ya berani mental. psikis semua itu akan keubah. Dan beda case beda orang gitu, ga semudah itu," ucapnya lagi. 

Ia mengatakan keputusan tersebut seringkali membuatnya sulit berteman di komunitas transgender. Tak sedikit yang bisa menerima keputusan Millen. Padahal, kata dia di Indonesia sendiri masih sangat sedikit transgender yang melakukan operasi kelamin.

Saat mengikuti kompetisi kecantikan transgender di Thailand, kata Millen hanya ada 7 orang dari 29 negara yang sudah menjalani operasi tersebut. 

"Aku nggak ngejudge ya, aku ga ngejudge transgender yang potong. Itu tergantung orang masing-masing. Tapi in general dokter akan make sure nih lo mau potong, lo yakin ga bisa balik," kata dia. 

Baca Juga: Main ke Rumah Atta Halilintar, Outfit Millen Cyrus Dinilai Kurang Sopan Gegara Hal Ini

"Ya jujur aja kalo gue punya komitmen memang tidak mau potong. Jadi kalo ada yang hujat gue, lo mau potong go. Kenapa gue bisa berbicara seperti itu karena gue juga udah pernah konsul sama dokternya langsung," tutup dia.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #millen #cyrus #bongkar #sisi #gelap #operasi #kelamin #transgender #lebih #enak #yang #normal

KOMENTAR