Perjalanan Spiritual Asmirandah: Alasan Pindah Agama Bukan karena Suami, Sempat Dihina
Asmirandah [Instagram]
20:14
5 Juli 2024

Perjalanan Spiritual Asmirandah: Alasan Pindah Agama Bukan karena Suami, Sempat Dihina

Dalam sebuah podcast bersama Daniel Mananta, Asmirandah menyampaikan kisah masa lalunya yang sempat menerima komentar buruk lantaran perjalanan spiritual yang membawanya untuk memilih agama Kristen.

Wanita berusia 34 tahun ini pun menjelaskan bahwa keputusannya tersebut menuai pro kontra, bukan hanya dari warganet, tetapi juga keluarganya.

Kisah perjalanan spiritual Asmirandah

Waktu pindah agama seorang Asmirandah dari Islam ke Kristen memang tidak diketahui secara pasti. Namun, ibu dari Chloe Emanuelle ini menyebutkan bahwa ia sudah memutuskan untuk pindah agama sejak sebelum menikah dengan suaminya saat ini, Jonas Rivanno.

Baca Juga: Cerita Asmirandah Pindah Agama Kristen di Masa Lalu: Banyak Hinaan Terjadi

Asmirandah sendiri diketahui menikah dengan Jonas Rivano pada bulan Desember 2013 lalu. Alih-alih alasan pernikahan, Asmirandah menyebutkan bahwa alasan pindah agamanya adalah panggilan dari hati.

“Bukan aku yang pilih Tuhan, Tuhan Yesus yang pilih aku. Roh kudus yang ada di diri aku benar-benar ada,” ujar Asmirandah pada Daniel Mananta.

Kala itu, keputusan wanita dengan nama lengkap Asmirandah Zantman untuk pindah agama memang cukup mengejutkan. Sebab, Asmirandah terlihat beberapa kali mengenakan hijab dalam perannya dlm sinetron dan film.

Meski begitu, Asmirandah meyakini bahwa keputusan memeluk agama apa adalah haknya. Terlebih, ia membuat keputusan besar itu saat dirinya sudah di atas 17 tahun.

Walaupun begitu, tak dapat dipungkiri bahw keputusannya tersebut menuai cibiran dari orang di sekitarnya. Namun, karena tekadnya sudah bulat, Asmirandah tetap pada pendiriannya.

Baca Juga: Asmirandah Jadi Korban Body Shaming Saat Liburan, Orang Berbisik: Kok Gendut Banget Ya

“Pada saat aku memilih itu bener-bener ya mungkin orang ngeliatnya ‘kamu menikah sama Vano’. Tapi dia (Vano) nggak pernah bahas agama sama aku. Pilihan aku itu emang bener-bener dari hati aku yang paling dalam. Banyak hinaan yang terjadi, cuma aku bilang ‘ya udah ini pilihan aku’,” ucapnya.

Jonas Rivanno juga menyebutkan bahwa dirinya tak pernah membahas agama ketika berhubungan dengan Asmirandah.

“Ketika Andah dibaptis itu gue nggak tahu dia yang minta. Dia minta baptis duluan. Gue selama pacaran nggak pernah ngomongin soal keyakinan, bahkan gue pun nggak pernah setel lagu rohani,” ujar sang suami. 

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #perjalanan #spiritual #asmirandah #alasan #pindah #agama #bukan #karena #suami #sempat #dihina

KOMENTAR