Asal-usul Thariq Halilintar Disebut Prince of Brunei, Kini Gercep Lamar Aaliyah Massaid Keturunan Ningrat
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/morden.co)
14:53
4 Juli 2024

Asal-usul Thariq Halilintar Disebut Prince of Brunei, Kini Gercep Lamar Aaliyah Massaid Keturunan Ningrat

Thariq Halilintar saat ini tengah menjadi bulan-bulanan warganet. Usai perkara dirinya sudah diajak naik haji sejak umur 2 bulan, kini publik menyoroti panggilan sayang dari keluarganya yakni “Prince of Brunei”.

Panggilan ini terungkap lewat buku bertajuk “Kesebelasan Gen Halilintar” yang belakangan menjadi viral di media sosial. Lantas kira-kira dari mana asal-muasal hingga Thariq dipanggil Prince of Brunei meskipun bukan keturunan Kesultanan Brunei Darussalam?

Aurel Hermansyah berfoto dengan Gen Halilintar di lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@thariqhalilintar)Aurel Hermansyah berfoto dengan Gen Halilintar di lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/@thariqhalilintar)

Beredar dugaan bahwa Thariq dipanggil Prince of Brunei karena dirinya dilahirkan di negara kecil tersebut. Diketahui calon suami Aaliyah Massaid itu dilahirkan di Brunei Darussalam pada 29 Januari 1999.

Lalu hanya berjarak 56 hari sejak dilahirkan, Lenggogeni Faruk langsung membawa Thariq ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji. Geni Faruk tanpa lelah menggendong anak keempatnya itu untuk bersama-sama memenuhi salah satu rukun Islam tersebut.

Baca Juga: 5 Potret Seleb Bakal Jadi Bridesmaid Nikahan Aaliyah Massaid-Thariq Halilintar: Dari Azizah Salsa Hingga Mahalini

“Rupa-rupanya pangeran kecil dari Brunei ini panjang kakinya, setelah diizinkan kembali ke Jakarta oleh dokter di usia hampir 3 minggu, maka Mekah, Madinah adalah langkah pertamanya setelah Brunei,” seperti itulah kutipan narasi yang ada di dalam buku “Kesebelasan Gen Halilintar”, dilihat dari akun TikTok @lindalindiiiii pada Kamis (4/7/2024).

“Kemudian ekspedisinya terus bersambung ke negara-negara lain sampai mencapai 24 negara,” sambungnya, merujuk pada beberapa tempat yang pernah disambangi Thariq juga seperti Maroko, Gibraltar (Inggris), serta berbagai negara Eropa lain.

Terlepas dari kontroversi yang timbul akibat ibadah haji hingga penyebutan Prince of Brunei, Thariq saat ini diketahui sudah melamar Aaliyah. Keduanya bahkan digadang-gadang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Sosok Aaliyah sendiri sempat menuai perhatian banyak orang, salah satunya karena garis keturunan bangsawan yang konon masih dimilikinya. Pasalnya ayah Aaliyah, almarhum Adjie Massaid, memiliki darah bangsawan Jawa dengan gelar feodal di namanya, yakni Raden Panji. Selain itu, Adjie juga pernah menerima gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta.

Baca Juga: Brandingnya Keluarga Islami, Adik Thariq Halilintar Ketahuan Video Call 3 Perempuan Seksi

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #asal #usul #thariq #halilintar #disebut #prince #brunei #kini #gercep #lamar #aaliyah #massaid #keturunan #ningrat

KOMENTAR