Cek Khodam Jokowi dan Misteri Angka 7, Om Hao: Sosoknya Kuat, Serba Hijau dari Pantai Selatan
Om Hao alias Hari A Kurniawan (Instagram/@omhao13) - Om Hao Cek Khodam Jokowi
20:05
2 Juli 2024

Cek Khodam Jokowi dan Misteri Angka 7, Om Hao: Sosoknya Kuat, Serba Hijau dari Pantai Selatan

Ahli metafisik di balik cerita sensasional Kisah Tanah Jawa, Hari A Kurniawan alias Om Hao telah mencoba cek khodam Presiden Joko Widodo. Ia pun mengungkapkan hal tersebut pada hari ulang tahun Jokowi ke-63, yaitu pada 21 Juni 2024 lalu.

Lantas siapa sosok pendamping atau khodam Jokowi? Bagaimana wujudnya? Berikut ini penjelasan Om Hao yang disampaikan dalam video di YouTube Hao Family Channel.

Cek Khodam Jokowi

Awalnya, Om Hao mempersilahkan istrinya, Dea untuk membaca aura Presiden Jokowi. Dea pun menyebut bahwa Jokowi memiliki banyak lapisan aura.

"Kalau saya lihat dari auranya, beliau ini punya banyak lapisan (aura)," kata Dea dalam video yang diunggah ke Youtube pada 22 Juni 2024.

Baca Juga: Ikut Tren Cek Khodam Online Bisa Berujung Dosa Besar! Ini Hukumnya dalam Islam

Menurutnya, aura tersebut didapat lantaran Jokowi adalah sosok orang yang bekerja keras. Selain itu, leluhur Jokowi juga melakukan laku prihatin yang sama tingginya.

"Memang pada dasarnya, bapak Jokowi itu prihatinnya kuat, secara Jawa kental sekali. Leluhurnya beliau ini memang suka tirakat dan prihatin sehingga bisa menurunkan ke anak cucunya bisa memimpin negara itu bukan tugas yang mudah," ungkap istri Om Hao.

Dea juga merasakan khodam pendamping Jokowi sosoknya feminim dan serba hijau. Hal ini diamini oleh Om Hao, ia pun menyebut presiden Jokowi dilindungi oleh sosok metafisik dari Pantai Selatan Jawa.

"Secara khodam beliau kuat sekali, dipegang oleh ratu nusantara atau Gusti Kanjeng Ratu Kidul. Ketika pelantikan beliau pun juga diiringi kereta kencana dari Pantai Selatan," kata pria berkacamata kelahiran Jombang ini.

Om Hao menambahkan, "Ada kuda-kuda yang mengikuti beliau. Kuda putih seperti kita lihat di lukisan kanjeng Ratu Kidul."

Baca Juga: Kiper Indonesia Maarten Paes Ikut Tren Cek Khodam, Hasilnya Mengejutkan

Konten kreator horor ini juga berpendapat bahwa Jokowi memang memiliki tugas di dunia untuk memberi pertolongan kepada bangsa. Lantaran, dalam kehidupannya banyak muncul angka tujuh.

"Diarak begitu, kuda ini jumlahnya 7 juga. Beliau Presiden nomor tujuh juga. Beliau ini menjabat karena memberikan pertolongan terhadap bangsa Indonesia," lanjut Om Hao.

"Semua serba 7. Presiden ketujuh, wetonnya tujuh-tujuh, ada 7 kuda putih," imbuhnya.

Cek Aura Jokowi

Menurut Om Hao, Jokowi memiliki tujuh lapisan aura. Dimana masing-masing lapisan aura memiliki warna yang berbeda-beda dengan makna yang khusus.

"Kalau kita masuk ke aura itu adalah warna putih di luar. Kemudian ada lencana atau mahkota warna merah dan putih itu warna kenegaraan, cakranya merah putih," kata Om Hao.

"Agak masuk itu aura warna hijau, hijau zamrud. Kemudian masuk sedikit warnanya agak keemasan. Masuk sedikit lagi warna auranya coklat transparan, ini aura keempat."

"Masuk lagi, warna seperti merah jambu, merah delima lebih gemerlap lagi. Keenam adalah warnanya putih berkilau berlian."

"Dan warna ketujuh yang paling dalam tidak boleh disampaikan. Kalau diurutkan, warna-warna aura ini adalah warna kebesaran kalau di Jawa itu kuning keemasan berkilau," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebenarnya menurut bahasa Arab, khodam artinya adalah pembantu, penjaga, atau pengawal. Namun dalam budaya Jawa khususnya, khodam dikaitkan dengan sosok pendamping yang sifatnya metafisik.

Sehingga dipercaya memiliki kekuatan gaib yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Upaya untuk mengetahui ataupun berinteraksi dengan khodam umumnya dilakukan dengan cara ritual, doa hingga meditasi.

Wujud dari kodham pun bermacam-macam mulai dari binatang, manusia hingga makhluk lainnya. Meskipun begitu kadang dapat berubah bentuk dan wujud lain.

Khodam juga dipercaya memiliki kemampuan untuk mempengaruhi kejadian di dunia fisik. Makanya tingkat kekuatan khodam juga bakal mempengaruhi level, status ataupun kelas seseorang dalam kehidupan sosial sehari-hari.

Selain itu, khodam juga memberikan perlindungan dari bahaya atau energi negatif, serta membantu seseorang dalam mencapai tujuan spiritual atau material tertentu. Nah, apakah kalian percaya dengan penjelasan Om Hao setelah cek khodam Jokowi?

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #khodam #jokowi #misteri #angka #sosoknya #kuat #serba #hijau #dari #pantai #selatan

KOMENTAR