Tragedi Kisah Asmara Ayu Ting Ting: Cerai dari Enji Baskoro, sampai Batal Dinikahi Muhammad Fardhana
Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)
13:34
2 Juli 2024

Tragedi Kisah Asmara Ayu Ting Ting: Cerai dari Enji Baskoro, sampai Batal Dinikahi Muhammad Fardhana

Ayu Ting Ting kembali menelan pil pahit karena batal menikah untuk yang kedua kalinya. Kali ini Ayu batal melangkah ke pelaminan usai dilamar oleh Muhammad Fardhana pada bulan Februari 2024 lalu.

Peristiwa ini menambah panjang daftar kegagalan hubungan percintaan Ayu. Pasalnya ibunda Bilqis Khumairah Razak ini diketahui sudah pernah bercerai, hingga beberapa kali dekat dengan pria tetapi gagal melangkah ke pernikahan.

Seperti apakah perjalanan cinta Ayu Ting Ting?

1. Enji Baskoro

Baca Juga: Perubahan Sikap Ayu Ting Ting Usai Putus dari Muhammad Fardana

Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro. (YouTube/Cumicumi)Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro. (YouTube/Cumicumi)

Ayu Ting Ting pertama kali memperkenalkan Henry Baskoro, atau yang akrab disapa Enji, di sebuah acara penghargaan di televisi swasta pada 25 November 2011.

Usai 2 tahun berpacaran, Ayu dan Enji akhirnya melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 4 Juli 2013. Dari pernikahan ini pula hadir Bilqis Khumairah Razak, yang sayangnya sempat diwarnai dengan drama.

Kala itu, Enji sempat tidak mengakui Bilqis sebagai anaknya. Ayu dan Enji juga melangsungkan perceraian mereka saat sang pedangdut sedang hamil Bilqis. Pernikahan mereka yang baru seumur jagung pun berakhir dengan perceraian yang diresmikan pada Januari 2014.

2. Shaheer Sheikh

Ayu Ting TingAyu Ting Ting dan Shaheer Sheikh.

Ayu memutuskan untuk membuka lagi hatinya selepas berpisah dari Enji, dan kali ini menjatuhkannya kepada aktor India, Shaheer Sheikh. Shaheer sendiri melejit namanya di Indonesia setelah berperan dalam serial Mahabharata.

Baca Juga: Resmi Putus dari Muhammad Fardhana, Seperti Apa Hubungan Terkini Ayu Ting Ting dengan Mantan Calon Mertua?

Kedekatan mereka berlangsung pada tahun 2015, tetapi sayangnya Ayu dan Shaheer juga gagal melangkah ke pelaminan. Lalu pada 27 November 2020 lalu, Shaheer menikah dengan Ruchika Kapoor.

3. Adit Jayusman

Ayu Ting Ting rayakan malam tahun baru bareng sang pacar, Adit Jayusman. [Instagram]Ayu Ting Ting rayakan malam tahun baru bareng sang pacar, Adit Jayusman. [Instagram]

Kali ini Ayu sempat menjalin hubungan yang lebih serius, bahkan sudah sampai dilamar oleh Adit Jayusman. Berbeda dari Shaheer Sheikh yang berasal dari dunia hiburan, Adit diriwayatkan bekerja sebagai Lead Technical Service and Development Specialist di perusahaan Kimia bernama The Dow Chemical Co yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Pria kelahiran 11 Oktober 1986 ini sudah digadang-gadang akan menjadi menantu Ayah Ojak dan Umi Kalsum, tetapi Ayu kembali gagal melangkah ke pelaminan. Santer beredar kabar Ayu keberatan dengan sedikitnya mahar dari Adit, tetapi belakangan terungkap penyebab sebenarnya mereka berpisah.

“Kalau saya kemarin putus karena ketidakcocokan saja. Untung ketahuan, kalo nggak habis saya,” ujar Ayu di salah satu program televisi swasta yang dibintanginya.

4. Ivan Gunawan, Boy William, dan Beberapa Selebritis Lain

Kolase foto Boy William dan Ivan Gunawan. (Instagram/@boywilliam17/@ivan_gunawan)Kolase foto Boy William dan Ivan Gunawan. (Instagram/@boywilliam17/@ivan_gunawan)

Berkali-kali gagal membina hubungan sampai ke pernikahan, Ayu juga kerap digosipkan dengan sejumlah artis pria. Misalnya saja Ivan Gunawan, Boy William, Sahrul Gunawan, dan Didi Riyadi.

Di antara nama-nama tersebut, kedekatan Ayu dengan Ivan dan Boy tampaknya yang paling mencuri perhatian. Bahkan Ivan pernah mengaku sudah menyiapkan mahar untuk menikahi Ayu.

Di sisi lain, kedekatan Ayu dan Boy juga membuat banyak warganet terbawa perasaan hingga mendoakan mereka bisa menikah. Keduanya juga sampai membuat konten bersama yang menampilkan kemesraan satu sama lain, kerap terlibat proyek kolaborasi, tetapi selalu mengaku sebatas bersahabat dekat.

5. Muhammad Fardhana

Ramalan Hubungan Ayu Ting-Ting dan Muhammad Fardhana (IG/@ayutingting92)Ramalan Hubungan Ayu Ting-Ting dan Muhammad Fardhana (IG/@ayutingting92)

Yang terbaru tentu saja hubungan Ayu dengan Muhammad Fardhana. Prajurit TNI berpangkat Letnan Satu (Lettu) ini sudah melamar Ayu pada bulan Februari 2024, bahkan menggelar acara pertunangan yang cukup mewah meski tertutup dari media.

Fardhana pun digadang-gadang akan menjadi pria yang berhasil membawa Ayu kembali ke pelaminan, tetapi sayangnya harapan ini kandas karena hubungan mereka yang berakhir. Ayu mengaku sudah mengakhiri hubungan secara pribadi pada 22 Juni 2024, lalu diikuti dengan pembicaraan keluarga pada 27 Juni 2024.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #tragedi #kisah #asmara #ting #ting #cerai #dari #enji #baskoro #sampai #batal #dinikahi #muhammad #fardhana

KOMENTAR