Almira Yudhoyono Luwes Ngomong Bahasa Inggris di Simulasi Sidang PBB, Belajar dari Ayahnya yang Jebolan Harvard?
Potret tinggi Almira Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)
11:15
2 Juli 2024

Almira Yudhoyono Luwes Ngomong Bahasa Inggris di Simulasi Sidang PBB, Belajar dari Ayahnya yang Jebolan Harvard?

Sosok Almira Tunggadewi Yudhoyono, yang lebih dikenal sebagai Almira Yudhoyono, kerap menjadi sorotan. Bukan hanya karena parasnya yang cantik, tapi juga karena kecerdasannya di bidang intelektual. 

Baru-baru ini, penampilannya mencuri perhatian warganet di konferensi Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2024. Putri tunggal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan ini menjadi delegasi Indonesia yang mewakili Peru dalam simulasi sidang PBB tersebut.

Dalam unggahan di akun Instagram @internationalmun, Almira tampak fasih memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris sambil mengenakan kebaya biru.

Almira Anak AHY Sekolah Dimana (instagram)Almira Anak AHY Sekolah Dimana (instagram)

“Hai semuanya, nama saya Almira, saya dari Indonesia, dan sekarang saya berada di Dewan UNDRR,” ujarnya dalam bahasa Inggris, seperti dikutip pada Minggu (30/6/2024).

Baca Juga: Cara Mengetik AHY di Mobil Jadi Sorotan, Begini Posisi untuk Bisa Mengetik 10 Jari yang Cepat

Ternyata, kepintarannya itu menurun dari sang ayang, AHY. AHY adalah lulusan terbaik Akademi Militer pada tahun 2000, meraih Bintang Adhi Makayasa dan Pedang Trisakti Wiratama. Ia juga lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara pada tahun 1997, meraih Bintang Garuda  Trisakti Tarunatama Emas.

Selama 16 tahun, AHY meniti karier sebagai Perwira di jajaran TNI Angkatan Darat. Ia melaksanakan berbagai tugas latihan, pendidikan, dan operasi militer; baik di dalam, maupun luar negeri; termasuk sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon Selatan pada tahun 2006-2007. Sebagian besar masa dinasnya dihabiskan di satuan tempur elite Lintas Udara Kostrad. Jabatan terakhirnya di militer adalah Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203, pasukan elite pengaman Ibu Kota Jakarta.

Di samping karier militernya, AHY ternyata juga punya latar belakang pendidikan formal yang luar biasa. Pada tahun 2006, ia meraih gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies di Nanyang Technological University, Singapura. Empat tahun kemudian, pada 2010, ia mendapatkan gelar Master in Public Administration dari John F. Kennedy School of Government di Harvard University, Amerika Serikat.

Kemudian, pada tahun 2015, AHY menyelesaikan studi dengan meraih gelar Master of Arts in Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology di Webster University, Amerika Serikat.

Baca Juga: Harga Laptop AHY Bikin Melongo, Padahal Gaji Bulanan Menteri Rp 5 Jutaan

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #almira #yudhoyono #luwes #ngomong #bahasa #inggris #simulasi #sidang #belajar #dari #ayahnya #yang #jebolan #harvard

KOMENTAR