Beda Nasib Pendidikan Tissa Biani dan Fuji, Ramai Dibandingkan Buntut Aura Maghrib vs Aura Dhuha
Tissa Biani diduga sindir Fuji (Instagram)
19:47
30 Juni 2024

Beda Nasib Pendidikan Tissa Biani dan Fuji, Ramai Dibandingkan Buntut Aura Maghrib vs Aura Dhuha

Perkara Fuji diledek “aura maghrib” kembali ramai dibahas setelah diungkit oleh Deddy Corbuzier di salah satu episode podcast-nya. Namun kali ini reaksi Tissa Biani ikut menjadi sorotan karena membawa-bawa “aura dhuha”.

Hal ini bermula dari celetukan Deddy yang mengaku sedang rajin melakukan tanning. “Fuji waktu itu dibilangin orang-orang katanya apa? Aura maghrib, warnanya gelap, gitu,” ujar Deddy, dikutip dari akun TikTok @wow25523, Minggu (30/6/2024).

Vidi Aldiano dan El Rumi yang juga hadir di sana kompak membela dengan menyebut magrib sebagai salah satu waktu yang paling indah karena bersamaan dengan tenggelamnya matahari.


Namun komentar Tissa setelah itulah yang dianggap menyindir ledekan “aura magrib”, sebab kekasih Dul Jaelani tersebut ganti menanyakan tentang “aura dhuha”.

Baca Juga: Hadir di Satu Acara, Reaksi Fuji Lihat Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di Depan Mata Jadi Gunjingan

“Ada nggak aura dhuha, gitu? Jam 9 (pagi) kayak cerah gitu. Kalau belang gitu berarti atas aura maghrib, bawah aura dhuha?” kata Tissa.

Deddy sendiri langsung menuding Tissa sebenarnya bermaksud meledek dirinya, tetapi warganet menduga calon menantu Ahmad Dhani itu berniat untuk menyindir lebih jauh tentang “aura maghrib”.

Hal ini membuat sosok Tissa jadi disorot banyak pihak, hingga dibandingkan dengan Fuji.

Riwayat Pendidikan Tissa Biani

Tissa Biani. [Instagram]Tissa Biani. [Instagram]


Salah satu yang disorot adalah perihal pendidikannya, di mana aktris kelahiran 24 Juli 2002 ini diriwayatkan pernah bersekolah di SD swasta, tetapi beralih ke Amavi Homeschooling sejak memasuki kelas 4 hingga lulus SMP.

Baca Juga: El Rumi dan Vidi Aldiano Bela Fuji yang Dihujat Aura Magrib: Padahal Suasananya Damai

Tissa sempat kembali ke sekolah umum saat memasuki jenjang SMA dan mengambil jurusan IPS, tetapi akhirnya kembali beralih ke Windsor Homeschooling Cibubur karena kesibukan syuting.

Tissa kemudian melanjutkan studi ke S1 Ilmu Komunikasi di Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR. Artis bernama lengkap Tissa Biani Azzahra itu mengambil program jarak jauh (PJJ) pada tahun 2020, tetapi mengutip PD Dikti, saat ini dirinya sudah berstatus dikeluarkan. Tampaknya hal ini tak lepas dari riwayat kuliahnya yang cuma mengikuti dua semester di awal.

Riwayat Pendidikan Fuji

Fujianti Utami atau Fuji di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/6/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Fujianti Utami atau Fuji di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/6/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]


Sementara itu, Fuji juga diketahui sudah memasuki jenjang perkuliahan. Selepas menamatkan pendidikan di SMA Negeri 32 Jakarta, pemilik nama lengkap Fujianti Utami Putri itu memutuskan untuk menjadi mahasiswa Universitas Udayana.

Dilansir dari PD Dikti, Fuji mengambil program studi S1 Ilmu Hukum dan masuk pada tahun 2020. Fuji terpantau sempat mengikuti 3 semester perkuliahan, tetapi setelahnya berstatus nonaktif dan cuti. Berbeda dari Tissa, Fuji masih berstatus peserta didik di Universitas Udayana tetapi belum lulus.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #nasib #pendidikan #tissa #biani #fuji #ramai #dibandingkan #buntut #aura #maghrib #aura #dhuha

KOMENTAR