Fakta Menarik Souq Waqif, Pusat Perbelanjaan Tertua di Qatar yang Dikunjungi Adiba Khanza
Adiba Khanza dan Egy Maulana (Instagram/@adibazations_)
15:35
18 Januari 2024

Fakta Menarik Souq Waqif, Pusat Perbelanjaan Tertua di Qatar yang Dikunjungi Adiba Khanza

Adiba Khanza belum lama ini pergi ke Qatar untuk mendukung sang suami, Egy Maulana Vikri yang ikut timnas Indonesia melawan Irak.

Selama berada di Qatar, Adiba tidak melewatkan kesempatan begitu saja. Ia mengunjungi beberapa destinasi terkenal di sana, salah satunya adalah Souq Waqif.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Story-nya pada Kamis (18/1/2024). Namun diduga Adiba mengunjungi tempat tersebut sebelum pertandingan Indonesia melawan Irak, Sabtu (13/1/2024).

Story Adiba Khanza (Instagram/adiba.knza)Story Adiba Khanza (Instagram/adiba.knza)

Sebagai informasi, Souq Waqif adalah tempat yang berada di kawasan Doha, Qatar. Souq Waqif kerap menjadi destinasi utama saat turis datang ke negara ini.

Lantas, apa itu Souq Waqif dan hal menarik mengenai tempat ini? Berikut di antaranya.

1. Pusat perbelanjaan tertua

Souq Waqif dikenal sebagai salah satu tempat wisata dan pusat perbelanjaan tertua di Qatar. Tempat ini dikabarkan sudah berusia sekitar 250 tahun.

Di sini, turis bisa menemukan aneka oleh-oleh khas dan beragam makanan tradisional serta modern. Tempat ini semakin mencuri perhatian karena masih mempertahankan arsitektur lama.

2. Landmark unik

Di tengah Souq Waqif, terdapat landmark unik berbentuk ibu jari raksasa yang bernama Le Pouce. Selain bentuknya, landmark ini begitu menarik karena warna emas yang menyelimuti seluruh permukaannya.

3. Kuda dan unta di area Souq Waqif

Selain arsitektur klasik yang dipertahankan, beberapa warga lokal yang menaiki unta dan kuda adalah pemandangan umum di sana. Sehingga turis bisa merasakan atmosfer seperti berada di masa lalu kala mengunjungi Souq Waqif.

4. Pernah dikunjungi Jungkook BTS

Jungkook ternyata pernah mengunjungi tempat ini pada tahun 2022 lalu. Diketahui bahwa Souq Waqif menjadi tempat syuting video klip Dreamer, lagu yang dinyanyikannya untuk ajang Piala Dunia 2022.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #fakta #menarik #souq #waqif #pusat #perbelanjaan #tertua #qatar #yang #dikunjungi #adiba #khanza

KOMENTAR