Biodata Sarti Baduy, Gadis Cantik Pandai Menyulam dan Murah Senyum, Kini Diberi HP Vilmei
Biodata Sarti Baduy (Instagram)
15:48
22 Juni 2024

Biodata Sarti Baduy, Gadis Cantik Pandai Menyulam dan Murah Senyum, Kini Diberi HP Vilmei

Biodata Sarti Baduy mendadak banyak dicari usai berkenalan dengan Tiktokers Vilmei hingga diberi HP iPhone. Siapa Sarti Baduy sebenarnya?

Beberapa waktu lalu, Vilmei seorang konten kreator di TikTok berkunjung ke kampung Baduy Luar, Jawa Barat. Ia bertemu dengan Sarti dan Rumsyah untuk belajar kebudayaan dan cara hidup suku Baduy. Vilmei pun sempat membeli baju hasil karya Sarti.

Sarti merupakan pengrajin pakaian sulam. Ia pun tampak terus tersenyum ketika mengobrol dengan Vilmei. Berawal dari itulah keakraban mereka mulai terjalin.

Profil Sarti Baduy

Baca Juga: Sumber Penghasilan Vilmei, Pendapatannya Ratusan Juta Pantas Suka Kasih HP dan Donasi ke Orang

Sarti merupakan salah satu perempuan dari suku Baduy luar yang saat ini sudah berusia 16 tahun.

Dengan adat istiadat yang masih teguh dipegangnya, Sarti memilih untuk menyambung kehidupan dengan membuat pakaian tenun. Bahkan Sarti memiliki sertifikat menyulam sendiri.

Tak hanya itu, Sarti gadis asli Baduy Luar ini juga diketahui cukup mahir menjadi penari Jaipong.

Melalui video dari Vilmei, Sarti diketahui bisa menghabiskan waktu selama lima jam per hari untuk menyulam. Sarti mengaku bahwa pekerjaan ini ia lakukan menjaga kultur suku Baduy.

“Sebenernya nggak (suka menyulam), tapi karena kultur di sini jadi ya (aku) belajar,” ujar gadis yang akrab disapa Neng Sarti tersebut.

Baca Juga: Biodata Monti Sibolang, TikTokers Dituding Numpang Tenar Viral Vilmei Kasih HP ke Rumsyah

Usai berhasil menarik perhatian dari warganet, Sarti yang memang kerap berkolaborasi dengan konten kreator yang datang ke Baduy akhirnya kini semakin dikenal.

Ia bahkan sudah memiliki akun TikTok (@shcjinashiii) dengan pengikut lebih dari 1,2 juta. Sementara itu, Instagram-nya @Sartbaduy_official sudah memiliki lebih dari 46 ribu.

Kini, bisa dibilang bahwa Sarti sudah menjadi seorang selebgram. Ia pun kerap membagikan aktivitasnya sebagai warga Baduy luar

Gadis berusia 16 tahun ini rupanya sudah punya kekasih. Meski tak mau memberitahu siapa sosok pria tersebut, Sarti mengaku bahwa ia ingin menikah saat usianya menginjak 17 atau 18 tahun.

“Sarti lebih enak diajak ngobrol keknya???,” tulis pemilik akun @titikfoks pada video Vilmei.

“Sarti murah senyum, ngejawab aja pake senyum dan ga cuek,” timpal @Blackforest tak mau kalah.

Kekinian, Sarti pun diajak Vilmei jalan-jalan ke Jakarta. Ia juga telah diberi HP Iphone seperti Rumsyah. Demikian profil mengenai Sarti, gadis asal Baduy yang kini sudah menjadi selebgram.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #sarti #baduy #gadis #cantik #pandai #menyulam #murah #senyum #kini #diberi #vilmei

KOMENTAR