Viral! Dinikahkan dengan 'Kakek-kakek', Pengantin Wanita di Lombok Pingsan Saat Resepsi
Viral pengantin wanita di Lombok pingsan diduga karena dijodohkan dengan pria 35 tahun lebih tua. (X/@/toe_giman)
15:27
13 Juni 2024

Viral! Dinikahkan dengan 'Kakek-kakek', Pengantin Wanita di Lombok Pingsan Saat Resepsi

Detik-detik pengantin wanita di Lombok pingsan saat acara resepsi pernikahan menjadi viral di media sosial. Bukan tanpa sebab, kejadian ini dipicu karena sang pengantin wanita dijodohkan dengan pria yang 35 tahun lebih tua darinya.

Video detik-detik pengantin wanita ini pingsan dibagikan oleh akun X @/toe_giman. Dalam video berdurasi 41 detik itu, terlihat awalnya pengantin wanita dan pria sedang berpose bersama di pelaminan.

Mereka mengenakan pakaian adat Lombok berwarna merah tua. Pengantin pria tampak memakai baju adat pegon lengkap dengan sapuk. Sedangkan pengantin wanita mengenakan baju adat lambung lengkap dengan mahkota emas pangkak.

Saat bersanding, tiba-tiba pengantin wanita meninggalkan suaminya di pelaminan. Ia turun dari pelaminan dengan wajah menangis dan tampak hendak meninggalkan acara resepsi pernikahan.

Baca Juga: Momen Warga Padamkan Kebakaran dengan Air Kemasan, Warganet: Yang Penting Yakin

"Pengantinnya kenapa turun dari pelaminan," demikian caption dalam video tersebut.

Sementara itu, sang pengantin pria hanya tertegun di atas pelaminan. Ia tampak kebingungan melihat istrinya mendadak pergi menjauh dengan menangis.

Momen itu langsung ramai diabadikan lewat video oleh para tamu undangan. Kerabat pun langsung mendekati pengantin wanita dan berusaha menghiburnya.

Usut punya usut, sang pengantin wanita sedih karena dijodohkan dengan pria yang 35 tahun jauh lebih tua darinya.

"Pengantin wanita di Lombok tiba-tiba pingsan. Ternyata dijodohkan dengan pria lebih tua 35 tahun," isi caption video tersebut.

Baca Juga: Cegah Citra Negatif Pariwisata Bali, Kemenparekraf - Imigrasi Terbitkan Tata Tertib

Tak cuma menangis, pengantin wanita itu bahkan sampai pingsan saking tidak kuat menahan kesedihan dan malu. Ia terlihat digotong oleh salah satu kerabatnya dengan posisi masih mengenakan baju adat lombok dan mahkota emas di kepalanya.

Video itu langsung ramai dikomentari warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sudah disaksikan setengah juta kali dan mendapatkan hampir 1 ribu tanda suka.

Warganet pun mengungkap bahwa hal seperti itu sudah biasa terjadi di Lombok. Tak sedikit pula yang menilai perjodohan pengantin wanita itu dengan pria yang 35 tahun lebih tua mirip kisah Datuk Maringgih.

"Lombok biasa begitu," sahut warganet.

"Gak heran sih kalau di Lombok," tambah yang lain.

"Mirip kisah Datuk Maringgih," celetuk warganet.

"Kelihatannya dipaksa nikah buat bayar hutang, seperti cerita Siti Nurbaya," komentar warganet.

"Lah pas awal dikenalin kenapa gak langsung nolak? Kenapa sampai pelaminan baru kayak nyesel?" tanya warganet.

"Kasian banget cewek-cewek Lombok! Padahal udah terkenal banget di situ banyak janda yang masih under age atau muda lah ibaratnya. Di cerain pun masih muda umurnya, terus akhirnya struggling sendirian menghidupi anaknya. Sialan emang orang tua yang jual-jual anak macam ini," kritik warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #viral #dinikahkan #dengan #kakek #kakek #pengantin #wanita #lombok #pingsan #saat #resepsi

KOMENTAR